Home » » Dispotmar Lantamal VI Gelar Kemah Dan Pelantikan Pramuka Bahari Angkatan XXV TA. 2017

Dispotmar Lantamal VI Gelar Kemah Dan Pelantikan Pramuka Bahari Angkatan XXV TA. 2017

Written By ANDI on 24 Feb 2017 | 5:28 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,(24/2).Makassar, Tugas untuk menyiapkan sumberdaya manusia khususnya generasi muda sangatlah startegis dan mutlak menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu, melalui kegiatan kemah dan pelantikan Saka Bahari 2017 ini, merupakan langkah yang positif dan mulia. Hal tersebut dikatakan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M. dalam hal ini diwakili Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal VI Mayor Laut (KH) Mohtar Manjilapola S.Ag M.H dalam upacara pembukaan Kemah Pesisir Pelantikan Pramuka Bahari (KP3B) dan pelantikan pramuka bahari angkatan XXV tahun 2017, Jumat (24/2/2017), bertempat Mako Lantamal VI Makassar.

Menurut pembina upacara, melalui rangkaian kegiatan kebaharian yang diselenggarakan Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VI ini mempunyai harapan besar agar dapat melahirkan generasi muda yang menghayati Indonesia sebagai Negara Bahari yang memiliki kemampuan sebagai kader penerus pembangunan nasional di bidang kebaharian.

Tujuan diselenggakannya kegiatan Perkemahan Pesisir Saka Bahari 2017 di Makassar ini untuk memberikan motivasi kepada generasi muda agar memiliki tambahan pengetahuan, pengalaman, ketrampilan dan kecakapan di bidang kebaharian, yang dapat menjurus kepada kemandirian di masa mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 24 s.d. 26 Februari 2017 tersebut diikuti kurang lebih 105 peserta Pramuka Saka bahari yang berasal dari pulau-pulau di wilayah Kota Makassar, Kabupaten Maros , serta Kabupaten Gowa Dalam kegiatan selama tiga hari ini, para peserta akan menerima materi pemahaman tentang organisasi Saka Bahari, olah raga air dan peralatannya, bhakti sosial, pembentukan karakter dan kerohanian.

Hadir dalam upacara tesebut pembina Pramuka Saka Bahari Cab. Maros dan Cab. Gowa
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando