Home » » DANRAMIL BESERTA BABINSA MELAKSANAKAN ANJANGSANA KERUMAH KADES.

DANRAMIL BESERTA BABINSA MELAKSANAKAN ANJANGSANA KERUMAH KADES.

Written By ANDI on 23 Feb 2017 | 10:00 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Cilacap -  Danramil 06/Kesugihan, Kodim 0703/Cilacap, Kapten Inf Agus Sudarso beserta Babinsa desa Selarang Serma Turmadi melaksanakan anjangsana kerumah Kepala desa Selarang Edi Sakimun,Rabu (22/2/17)

Kedatangan Danramil dan Babinsa diterima langsung oleh Kepala desa Slarang Edi Sakimun. Lebih lanjut Kepala desa mengatakan.. “Di desa Slarang saat ini mengalami permasalahan-permasalahan internal yang cukup komplek. Untuk itu kami selaku yang dituakan di desa Slarang minta sumbangsih dari aparat Koramil untuk selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban di desa Slarang", Ujar Edi Sakimun.

Dalam kesempatan itu pula Danramil 06 Kesugihan Kapten Inf Agus Sudarso juga memperkenalkan diri kepada Kades selaku pejabat Danramil yang baru. Diujung acara silahturahmi Danramil juga menekankan kepada Kades Slarang untuk disampaikan kepada masyarakatnya, terkait adanya informasi tentang demo yang akan dilakukan oleh warga desa Selarang khususnya warga Dusun Sumampir Kecamatan Kesugihan dengan menanam pohon pisang di jalan Raya Desa Winong yang  rusak.

Menurut informasi yang diterima dari Kepala Desa Selarang, dikarenakan kurang sabarnya warga tentang jalan yang rusak yang mau diperbaiki dan salah informasi dari warga yang mengira bahwa Kepala desa Selarang menerima tentang dana jual beli tanah ke pihak PLTU. Namun setelah dikonfirmasi bahwa Kepala Desa siap untuk bertanggung jawab atas aspirasi yang disampaikan masyarakat. Selain itu, pihak pemerintah Desa Slarang sendiri telah mengajukan anggaran untuk perbaikan jalan. Dikatakan Edi Sakimun, "Permasalahan Desa Slarang akan di selesaikan dengan musyawarah pada besok sore bersama dengan warganya", jelas Edi Sakimun kepada Danramil Kesugihan.

"Memang, keberadaan Babinsa di tengah-tengah warga sangatlah diperlukan, karena keberadaannya bisa menjadi sarana Badan Pengumpul Keterangan segala permasalahan yang ada di Desa binaannya. “Sebagai pelindung rakyat Babinsa dituntut untuk peduli dan peka terhadap kesulitan warga di Desa binaannya”, tandas Kapten Inf Agus Sudarso. (STY-Red)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando