Home » » DANDIM 0703/CILACAP HADIRI UPACARA PESTA SIAGA TINGKAT KWARCAB 11.01 CILACAP

DANDIM 0703/CILACAP HADIRI UPACARA PESTA SIAGA TINGKAT KWARCAB 11.01 CILACAP

Written By ANDI on 25 Feb 2017 | 8:29 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.Cilacap - Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf Ferdial Lubis, MPICT selaku Mabicab hadiri Upacara Pembukaan Pesta Siaga 2017 bertempat di alun - alun Kecamatan Wanareja, ribuan peserta mengikuti kegiatan ini, Sabtu 25/02/2017.

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Cilacap Cahyono AP.M.M, menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan itu. Dengan harapan bermanfaat dalam pembinaan pramuka di daerah ini.

Menurutnya, pesta siaga merupakan wahana menempatkan diri generasi muda bangsa Indonesia sejak dini. Sehingga diharapkan akan lahir patriot-patriot bangsa yang handal dan berkarakter baik. Selain memberikan pengalaman, kegiatan pesta siaga dimaksudkan untuk memberikan motivasi, inspirasi dan pengalaman kepada para peserta dalam dunia kepramukaan", ujar Cahyono.

“Dalam Pesta Siaga, terdapat banyak sekali manfaat yang bisa kita ambil. Seperti dapat membangkitkan semangat untuk berpacu meraih prestasi, cinta lingkungan, disiplin dan bertanggung jawab serta mempererat tali persahabatan dan persaudaraan," katanya.

Hj. Tety Suwarto Pamuji yang membuka secara resmi pesta siaga tingkat Kwarcab 11- 01 itu mengaku sangat mendukung pembinaan pramuka di daerah, termasuk pramuka di tingkat siaga yakni siswa sekolah dasar. Menurutnya, saat usia sekolah dasar merupakan masa pembentukan mental dan kepribadian agar anak tumbuh menjadi pribadi yang cerdas, bertanggungjawab, dan peduli kepada sesama.

“Kami berharap pesta siaga ini akan memberikakn pengalaman bekompetisi, dan pendidikan mengenai pentingnya kesadaran dan tanggung jawab sebagai Pramuka Siaga. Pemerintah daerah akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan Kepramukaan untuk dikembangkan terus,” kata dia. 

Pesta siaga diakhiri dengan pembagian hadiah dan trophy kepada pramuka penegak yang juara pada tingkat Kabupaten.

Kemudian di lanjutkan dengan kegiatan lomba - lomba di antara yakni, lomba pentas seni, lomba ketangkasan, lomba kerapihan, lomba keterampilan, lomba PBB serta lomba mewarnai gambar. (Sty)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando