Home » » TMMD Di Kodim 0808/Blitar Resmi Di Tutup Oleh Pangdivif 2/Kostrad

TMMD Di Kodim 0808/Blitar Resmi Di Tutup Oleh Pangdivif 2/Kostrad

Written By ANDI on 20 Okt 2016 | 10:33 AM

 
PORTAL-KOMANDO.COM,.Blitar, Bertempat di Lapangan Desa Babadan Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar dilaksanakan upacara penutupan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 97 Tahun 2016 Kodim 0808/Blitar Korem 081/DSJ dengan tema "Dengan Semangat Kemanunggalan Serta Kerja Sama, Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita Tingkatkan Percepatan Pembangunan Di Daerah, Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat" yang bertindak sebagai Irup Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto , S.IP dan Danup Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Muji Wahono. Rabu(19/10/16).
 
Hadir Upacara tersebut Bupati Blitar Drs. Rijanto MM, Walikota Blitar Samanhudi Anwar SH, Kasrem 081/DSJ Letkol Inf Jemz Andri Ratu Edo, Ka Infolatadam V/Brawijaya Kolonel Inf Lipat Warso, Wakil Bupati Blitar (Marhenis Urip Widodo, Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani SH, Wakil Ketua DPRD Kota Blitar Slamet, Dan Yonif 511/DY Mayor Inf Dodik Novianto, Wakapolres Blitar Kabupaten Kompol Yusuf, Waka Polres Blitar Kota Kompol Teguh Priyo Warsono, Kepala Lapas Kelas II B Blitar Rudi, Ketua FKPPI Blitar Bayu Setyo Kuncoro dan Muspika SeKabupaten Blitar.
 
Sambutan Kasad yang dibacakan Irup Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto , S.IP mengatakan lebih kurang satu bulan lamanya sejak 20 september 2016 para prajurit, pemerintah daerah dan segenap komponen masyarakat telah bekerjasama menyelesaikan program TMMD ke 97, kebersamaan ini merupakan sinergisitas yang positif dalam mengatasi berbagai permslhn yang dihadapi bangsa sekarang ini, salah satu diantaraya ialah dengan membantu pemda dalam menyiapkan dan memperbaiki insfratuktur serta mengakselerasi program pemda yang sangat dibutuhkan masyarkt untuk meningkatkan kesejahteraan bersama, terkait dengan hal tersebut sebagai Kepala Staf Angkatan Darat dan selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan trimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang telah membantu dalam pelaksanaanya karena berkat kerjasamanya TMMD ini dapat terselenggara dengan aman, lancar sesuai dengan rencana.
 
Bahwa program TMMD ini telah dimulai sejak th 1980 an dengan sebutan program ABRI masuk desa ( AMD ) selama kurang lebih 35 tahun program TMMD ini semakin dirasakan oleh masyarakat sehingga keterlibatan TNI dalam membanngun sarana prasarana dan insfratuktur wilayah masih sangat relevan dan sesuai dengan Undang undang. 
 
TMMD ke 97 ini telah menyelesaikan 165 sasaran fisik dan insfratuktur yang tersebar diberbagai wilayah kodam se Indonesia dan disamping sasaran fisik juga menyelesaikan sasaran non fisik berupa penyuluhan kepada masyarakat berupa bela negaa dan ketahanan nasional dalam rangka memelihara dan memperkokoh jiwa dan semangat nasionalis dalam menangkal ancaman disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui Proxy War berupa maraknya peredaran narkoba, masih eksisnya bahaya terorisme, meningkatnya aksi kriminalitas serta isu bagkitnya kembali komunis.
 
Beberapa atensi dan harapan yang perlu disampaikan sebagai tindak lanjut program TMMD ke 97 yaitu :
 
1) Pelihara kebersamaan dan semangat gotong royong yang sudah terbina dengan baik serta pelihara hasil program TMMD
 
2) Kepada Dansat TMMD lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan TMMD mendatang
 
3) Kepada prajurit yang tergabung dalam TMMD saya ucapkan terimakasih atas semangat dan dedikasinya dan segera kembali ke induk pasukan masing masing dan perhatikan faktor keamanan dalam perjalanan
Pada Upacara ini dilaksanakan pula Penyerahan dan Penerimaan hasil proyek TMMD ke-97 dari Dandim 0808/Blitar Letkol Arh Surya Dani SH kepada Bupati Blitar Drs. Rijanto MM dan Penandatanganan Naskah Serah Terima.
 
Selesai upacara dilanjutkan pemberian bingkisan oleh Irup didampingi Bupati, Wakil Bupati, Walikota dan Dandim 0808/Blitar kepada perwakilan warga dan mengucapkan selamat kepada warga yang rumahnya di bangun. Selanjutnya Pangdivif 2/Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto,S.I.P beserta rombongan meninjau lokasi TMMD di Ds. Sukoanyar serta bertatp muka dengan warga.(her/prspen081)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando