Home » » Personel Lanud Halim Latihan menembak

Personel Lanud Halim Latihan menembak

Written By ANDI on 19 Okt 2016 | 6:10 PM

LATIHAN MENEMBAK PELIHARA PROFESIONALISME PRAJURIT LANUD HALIM


PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA,.Bertempat di Lapangan Tembak Djamsuri Wing 1 Paskhas Lanud Halim Perdanakusuma, sekitar 150 personel Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (19/10) melaksanakan latihan menembak. Latihan menembak akan dilaksanakan selama dua hari merupakan pelaksanaan program kerja Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Dinas Operasi (Disops) Lanud Halim Perdanakusuma pada semester dua tahun 2016 bekerja sama dengan Seksi Senjata Dinas Logistik.

Pada hari pertama Rabu (19/10) terdapat sekitar 60 personel perwira yang menembak senjata pistol dengan jarak 25 meter. Sedangan bintara dan tamtama sekitar 90 personel dengan menggunakan senjata laras panjang SS1 dan M16 dengan jarak 75 meter. Mayor Pas Susmadi, staf Opslat Disops Lanud Halim Perdanakusuma menyatakan latihan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI. Oleh karena itu, latihan menembak perlu dilaksanakan secara rutin agar profesionalismenya tetap terjaga. Ditambahkan walalupun personel Lanud Halim Perdanakusuma disibukkan dengan berbagai tugas di satuan, diharapkan dapat menyempatkan diri untuk memelihara kemampuan menembak dengan latihan agar nalurinya juga terasah.
Sebelum latihan dimulai, personel dari seksi senjata memberikan briefing kepada para peserta. Diingatkan tentang beberapa hal yang mendasar yaitu keamanan pelaksanaan latihan, prosedur latihan dan teknik dasar menembak. Briefing bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada peserta agar senantiasa mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam menembak, tidak sembrono dan tahu cara menembak yang aman dan benar.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando