Home » » Tim WFQR Lantamal IV Koarmabar Kembali Tangkap Kapal Tangker BBM Ilegal

Tim WFQR Lantamal IV Koarmabar Kembali Tangkap Kapal Tangker BBM Ilegal

Written By ANDI on 2 Sep 2016 | 6:48 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.DISPENAL,.Setelah berhasil menangkap kapal MT Vier Harmoni, tim Western Fleet Quick Response (WFQR) Lantamal IV Koarmabar berhasil menangkap kembali sebuah kapal yang diduga terlibat penjualan BBM ilegal, Kamis (1/9) di perairan Lagoi, Pulau Bintan. Sebelumnya, tim WFQR mendapat informasi adanya sebuah kapal yang bernama MT Angeline 2 terlibat dalam penjualan BBM Ilegal bersama MT Vier Harmoni di utara Lagoi, Bintan.

Setelah diketahui lokasinya,tim langsung berkoordinasi dengan Gugus Keamanan Laut Wilayah Barat bergerak menuju ke lokasi kapal MT Angeline 2 dengan menggerakkan unsur KRI Siribua-859 dan KRI Alamang-644.

Setibanya di lokasi, tim langsung melakukan pemeriksaan terhadap kapal tersebut dan didapat keterangan bahwa kapal tersebut berlayar dari Kuantan ke East Outer Port Limit (OPL) Singapura, kapal tersebut juga berlayar tanpa nahkoda ,tidak mempunyai Jurnal Log Book, muatan BBM 300 ton tanpa dokumen. Saat ini, kapal MT Angeline 2 ditangkap dan di kawal menuju Tanjung Uban untuk dilaksanakan proses hukum lebih lanjut.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando