Home » » Danrem 083 Baladhika Jaya melanjutkan Kunjungan Kerjanya ke Kodim 0825 /Banyuwangi

Danrem 083 Baladhika Jaya melanjutkan Kunjungan Kerjanya ke Kodim 0825 /Banyuwangi

Written By ANDI on 30 Agu 2016 | 8:11 AM



PORTAL-KOMANDO.COM,.- BANYUWANGI – Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Wachid Apriliyanto, dalam lanjutan agendanya melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Kodim 0825/Banyuwangi, Senin (29/8). Kedatangan Danrem ini disambut hangat Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf. Roby Bulan, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, Kapolres Banyuwangi AKBP Budi Mulyanto serta perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0825/Banyuwangi.

Danrem Kolonel Inf. W. Apriliyanto dalam kunjungannya menyampaikan bahwa kunjungan kerja saya dalam rangka silaturahmi dan membangun sinergi bersama satuan jajaran. Mengingat saya,baru menjabat sebagai Danrem 083/ Baladhika Jaya mulai awal Agustus lalu. “Sebagai Danrem baru, kewajiban kami adalah mengecek seluruh satuan jajaran”. Selain berkenalan, kunjungan ini untuk mensinergikan seluruh jajaran sehingga program kerja dari Komando Atas untuk pencapaian tugas pokok sebagai satuan kewilayahan dapat terlaksana secara maksimal.

Danrem menambahkan, pihaknya juga akan melakukan kunjungan ke lokasi pertanian dan gudang Bulog di Banyuwangi. Hal ini untuk melihat secara langsung pencapaian program swasembada pangan nasional yang digagas pemerintah pusat dengan melibatkan TNI melalui Upaya Khusus (Upsus), program Sergap (Serap Gabah Petani). “Kami akan lihat di lapangan sejauh mana pencapaian program yang telah dilaksanakan di Kodim 0825/Banyuwangi”.

 Sekaligus untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang mungkin di menjadikan kendala dilapangan, kami bersama dengan kementerian pertanian dan dinas terkait, akan bersama-sama melihat dan mencari solusinya,” Salah satunya, imbuh Danrem, bisa dengan memperkuat keterlibatan seluruh Danramil dan Babinsa di daerah untuk menjadi penyuluh pertanian dan ikut mengawasi semua proses pertanian. Mulai dari mengawasi ketersediaan pupuk dan proses ditribusinya, mengawasi pembibitan, pengelolaan tanaman sampai sistem panen.

Sementara itu, Bupati Bayuwangi bapak Anas menyambut hangat kunjungan Danrem 083/Bdj di Makodim 0825/Banyuwangi. Dalam kesempatan itu pula Bupati memastikan Pemkab Banyuwangi akan turut mendukung program-program pemerintah pusat, termasuk program Sergap.

Dikatakan Bupati, pemkab melalui Dinas Pertanian akan terus berupaya mengoptimalkan penyerapan gabah petani melalui sosialisasi kepada para kelompok tani. Hal ini untuk mendorong agar mereka mau menjual hasil panennya kepada Bulog, sehingga penyerapan gabah petani di Banyuwangi semakin optimal. (Penrem 083/Bdj)

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando