Home » » Kodam XII/Tpr Peringati Hari Lahir Pancasila

Kodam XII/Tpr Peringati Hari Lahir Pancasila

Written By ANDI on 1 Jun 2016 | 6:49 PM


 
PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kubu Raya, Kepala Staf Kodam XII/Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi memimpin pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila Selaku Inspektur Upacara bertempat di Lapangan Makodam XII/Tpr Jalan Arteri Ali Anyang No.1 Sungai Raya Kubu Raya, Rabu (01/06)

Dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Kasdam XII/tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi menyampaikan, bahwa Pemerintah Indonesia telah menetapkan tanggal 1 Juni sebagai hari kelahiran Pancasila dipahami bahwa Pancasila menjadi ideologi, dasar Negara juga falsafah hidup bagi bangsa Indonesia.

“Upacara untuk memperingati hari kelahiran pancasila tanggal 1 Juni 2016 merupakan sebagai bentuk penghormatan kepada para pendahulu pendiri bangsa dan sekaligus meneguhkan hati kita terhadap eksistensi Pancasila”, Ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI dimanapun bertugas dan berada, bahwa Pancasila bukan untuk dipelajari dan dihapalkan, tetapi Pancasila harus diamalkan dan diterapkan agar dalam sikap, tutur kata dan perbuatan sehari-hari tercermin nilai-nilai Pancasila. Pendek kata setiap perbuatan yang baik dan benar itu adalah cerminan warga Negara Indonesia Pancasilais.

Sebagai prajurit Sapta Marga dan PNS yang berpanca Prasetya Korpri tentunya wajib hukumnya untuk memulai memelopori memberi contoh dan tauladan berbuat yang terbaik dengan cara yang baik dan benar baik dalam kedinasan maupun dalam lingkungan kemasyarakatan, tegasnya.

Selain itu, menjelang Bulan Suci Ramadhan Panglima TNI mengucapkan “Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1437 H”. Kepada segenap Prajurit dan PNS TNI yang melaksanakannya, semoga keihlasan dan keteguhan dalam beribadah di bulan suci nanti semakin menjiwai pengabdian kepada bangsa dan Negara.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando