Home » » Kepala Distrik Yerui : Keberadaan Babinsa Di Tengah-Tengah Masyrakat Sangat Dibutuhkan

Kepala Distrik Yerui : Keberadaan Babinsa Di Tengah-Tengah Masyrakat Sangat Dibutuhkan

Written By ANDI on 2 Jun 2016 | 2:36 PM


 
PORTAL-KOMANDO.COM,.YERUI,.-Pembangunan kualitas iman dan taqwa yang baik dalam sebuah kehidupan bermasyarakat, diperlukan sarana-sarana yang menunjang tercapainya hubungan antara seorang hamba dan Tuhan. Gereja adalah salah satu sarana ibadah yang berfungsi sebagai tempat berkomunikasi dan bermunajatnya seorang hamba, disamping itu Gereja juga sebagai media pendidikan bagi masyarakat agar dalam kehidupan tercipta hubungan yang harmonis secara vertikal kepada Tuhan Yesus dan secara horisontal kepada sesama umat.

Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar, Kopda Engel dan Praka Trimono yang bertugas di wilayah binaannya Distrik Yerui, diminta oleh masyarakat untuk membantu proses pembangunan Gereja Pentakosta di distrik tersebut. Sebelumnya hubungan harmonis antara para Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar ini memang sudah lama terjalin dan telah bersinergi dalam setiap kegiatan yang diadakan oleh pemerintah distrik tersebut, salah satunya adalah keberhasilan masyarakat Yerui dan Babinsa menangkap pelaku Illegal Fishing yang mengunakan bom ikan diwilayah laut Distrik Yerui beberapa waktu lalu.

Kepala Distrik Yerui, Jan Lermatan, mengungkapkan kedua Babinsa tersebut bersama masyarakat bahu membahu dalam proses pembangunan gereja, saat siang terik mereka beristirahat dan terlihat bercengkrama satu sama lain, inilah wujud kepedulian Babinsa terhadap masyarakat wilayah binaannya. “Babinsa menjadi sosok yang akrab, ramah, dan kekeluargaan dengan masyarakat, mereka mau mendengar serta membantu kesulitan yang ada, sehingga kami masyarakat Distrik Yerui merasa bangga memiliki Babinsa yang cakap dalam tugasnya disini, dan kami juga bangga kepada TNI karena selalu menjadi yang terdepan dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat, selalu tanggap dan mampu menjadi rekan dalam proses pembangunan kehidupan masyarakat,”ungkap Jan Lermatan.

“Pembangunan Gereja Pantekosta tersebut akan terus dipercepat agar nantinya saat pelaksanaan Natal tahun ini dapat digunakan dan mampu menampung banyak jemaat yang beribadah, semoga hubungan baik antara masyarakat kami dengan para Babinsa akan terus terpelihara dengan baik demi terciptanya stabilitas keamanan wilayah dan kemajuan proses pembangunan di Distrik Yerui ini,”tukas Jan Lermatan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando