Home » » Lanal Malang Gandeng Perhutani dan Aremania Tanam Pohon

Lanal Malang Gandeng Perhutani dan Aremania Tanam Pohon

Written By ANDI on 2 Mar 2016 | 10:40 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Malang, (1/3),-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lanal) Malang, Lantamal V Kolonel Laut (P) Rudy Sutanto S.IP., M.M. dan Bupati Malang Rendra Kresna membuka apel kesiapan penanaman pohon Mahoni dan Mangrove serta bersih-bersih pantai yang diselenggarakan TNI AL, Aremania dan Perhutani kemarin.
 
Kegiatan yang mengusung tema “Arek Malang Cinta Lingkungan” ini digelar di Pantai Batu Bekung Desa Gajahrejo Kec. Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
 
Bupati Malang dalam sambutannya berharap acara cinta lingkungan itu tidak hanya berhenti di sini saja. Kegiatan cinta lingkungan yang didedikasikan Aremania atas kemenangan tim Arema di Bali Island Cup 2016 ini, harus dilakukan secara kontinyu kedepan dan merupakan agenda bagus yang perlu dikembagkan dimasa mendatang.
 
“Merayakan kemenangan Arema dengan cara positif seperti ini, pasti mengundang simpati pihak lain, kedepan Pemkab Malang berharap kegiatan bisa berlangsung terus tiap tahun. Mengingat banyak pantai di Malang Selatan yang gundul dan rusak,” pinta Rendra –sapaan akrab bupati Malang ini.
 
Selesai kegiatan apel kesiapan dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis oleh Bupati Malang dan Komandan Lanal Malang, sedikitnya 2.500 bibit pohon mangrove secara bersama-sama ditanam di lokasi yang sudah disiapkan.
 
Selain menanam mangrove, digelar juaga pertandingan sepak bola pantai eksekutif yang mempertandingkan Tim Bupati Malang melawan Tim Komandan Lanal Malang yang membuat kemeriahan acara bersih-bersih pantai dan penanaman pohon menjadi tambah berwarna.
 
Disisi lain, kegiatan tersebut juga menyiapkan hiburan buat masyarakat sekitar pantai dengan adanya panggung hiburan dan pesta rakyat serta pengenalan seluruh tropi yang dimenangkan oleh Arema Crounus agar semakin bangga menjadi warga Arema.
 
Hadir dalam kegiatan Dandim Kabupaten Malang, Perwakilan dari Lanud Abd. Saleh, Perwakilan dari Puslatpur Purboyo, Danramil Sumawe, Perwira Staf Lanal, Pengurus Jalasenastri Lanal Malang, KPH Malang, Ketua Panpel Arema, unsur SAR, Sakabahari, Aremania dan masyarakat setempat.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando