Home » » Lanal Batuporon dan Cabang 5 Jalasenastri Bantuan Korban Banjir

Lanal Batuporon dan Cabang 5 Jalasenastri Bantuan Korban Banjir

Written By ANDI on 3 Mar 2016 | 11:09 AM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Batuporon, (2/3),-Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Batuporon, Lantamal V dan Cabang 5 Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur terus menyalurkan bantuan kepada korban banjir kota Sampang. Kali ini bantuan yang diberikan berupa bahan kontak atau bahan makanan siap saji yang diserahkan secara langsung kepada kepala BPBD kabupaten Sampang, kemarin.
 
Selain itu, Lanal Batuporon dan Ketua Cabang 5 Jalasenastri segenap pengurus juga mengunjungi dan memberikan bantuan sembako kepada anggota TNI AL yang tinggal di Sampang yang terkena musibah banjir
 
Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada sesama yang diberikan oleh Lanal Batuporon dan Cabang 5 Jalasenastri. Menurut komandan Lanal Batuporon Letkol Marinir Purwanto Hadi S, Lanal Batuporon selalu siap untuk membantu warga masyarakat khususnya di pulau Madura sebagai wilayah kernaya lanal Batuporon.
 
“Kami bukan hanya bisa berperang melawan musuh tetapi kami bisa juga membantu warga masyarakat yang lagi terkena musibah serta kami siap menyalurkan segala bentuk bantuan untuk korban bencana,” tegas Purwanto sapaan akrab danlanal batuporon ini.
 
Menurutnya, kegiatan membantu msyarakat yang membutuhkan dimasa damai ini merupakan salah satu bentuk dari Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yang dimiliki TNI. Sebagai prajurit, keluarga besar Lanal Batuporon harus merasa terpanggil untuk membantu sesama.
 
Dalam kegiatan tersebut, Lanal Batuporon telah menerjunkan satu satuan setingkat peleton (1 SST), 1 unit truk dan 1 unit perahu karet untuk membantu korban bencana banjir dikota Sampang dan akan ditambah apabila dibutuhkan. “Artinya kami personel Lanal Batuporon siap setiap saat bila dibutuhkan,” tegasnya.
 
Beberapa saat sebelum menyerahkan bantuan, para personel yang tergabung dalam satgas bencana bersama seluruh personel satgas dari TNI-AD,TNI-AL, POLRI, BNPB Provinsi Jawa Timur dan BPBD Kabupaten Sampang sebanyak 150 orang melaksanakan apel pagi satgas banjir yang langsung dipimpin oleh Kepala BNPB Pusat Laksamana Madya William R dilapangan Pemkab Sampang.
 
Menjelang siang, Komandan Lanal Batuporon bersama Bupati Sampang, muspida dan Forpimda mengikuti paparan yang disampaikan oleh Sekda kabupaten Sampang dalam rangka menerima kunjungandari menteri Sosial Hj. Khofifah yang dilanjutkan dengan peninjauan dapur lapangan dan meninjau lokasi banjir dikota Sampang
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando