Home » » Dandim Yawa Berikan Pengenalan Dasar Perlengkapan Prajurit TNI AD

Dandim Yawa Berikan Pengenalan Dasar Perlengkapan Prajurit TNI AD

Written By ANDI on 2 Mar 2016 | 11:07 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Yapen – Komandan Kodim (Dandim) 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma S.H., dalam kesempatannya memberikan bekal pengarahan kepada para pemuda Kab. Kep. Yapen yang sudah mendaftar dalam mengikuti seleksi penerimaan Calon Tamtama (Catam) tahun 2016, bertempat di Makodim 1709/Yawa, (01/03).

Dalam arahannya Dandim 1709/Yawa menyampaikan agar para pemuda Yapen selalu membina potensi diri, menjauhi hal-hal perilaku negatif yang merusak masa depan. Dandim juga menambahkan kepada para pemuda Yapen yang ikut seleksi penerimaan Catam 2016, agar senantiasa bersemangat dalam mengikuti program pendampingan dan bimbingan bagi para peserta seleksi yang diberikan oleh Kodim 1709/Yawa.

Pengarahan yang diberikan oleh Dandim diantaranya adalah agar para pemuda Yapen selalu membina potensi diri, menjauhi hal-hal perilaku negatif yang dapat merusak masa depan. Disamping itu Dandim juga menyampaikan kepada para pemuda Yapen yang ikut seleksi penerimaan Catam 2016, agar senantiasa bersemangat dalam mengikuti program pendampingan dan bimbingan bagi para peserta seleksi yang diberikan oleh Kodim 1709/Yawa.

Setelah memberikan pembekalan singkat, Dandim juga menyiapkan peragaan personel dan perlengkapan yang disampaikan kepada para peserta seleksi Catam. Para pemuda Yapen tersebut sangat antusias dan bersemangat melihat peragaan personel yang telah berdinas di Kompi E Yonif 753/Raider.

Selanjutnya Dandim menjelaskan tentang struktur kepangkatan dalam organisasi TNI mulai dari tingkat terendah Prada (Prajurit Dua) hingga tingkat tertinggi (Jenderal TNI). Selain itu, Dandim juga memperkenalkan seragam TNI AD hingga perlengkapan perorangan yaitu Helm, Rompi Anti Peluru, Senjata SS1 V3, Pistol FN, hingga Alutsista terbaru yang dimiliki TNI untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando