Home » » ANTUSIASME DAN SEMANGAT PEMUDA YAPEN MELIHAT PERAGAAN PERLENGKAPAN PRAJURIT TNI-AD

ANTUSIASME DAN SEMANGAT PEMUDA YAPEN MELIHAT PERAGAAN PERLENGKAPAN PRAJURIT TNI-AD

Written By ANDI on 2 Mar 2016 | 11:18 AM


 


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Tamimi Hendra Kesuma SH, memberikan bekal pengarahan kepada para pemuda Kab. Kep. Yapen yang mendaftar dalam seleksi penerimaan Calon Tamtama tahun 2016 pada Selas 1 Maret 2016 bertempat di Makodim 1709/Yawa.

Pengarahan yang diberikan antara lain agar para pemuda Yapen selalu membina potensi diri, menjauhi hal-hal perilaku negatif yang merusak masa depan. Disamping itu Dandim juga menyampaikan kepada para pemuda Yapen yang ikut seleksi penerimaan Catam 2016, agar senantiasa bersemangat dalam mengikuti program pendampingan dan bimbingan bagi para peserta seleksi yang diberikan oleh Kodim 1709/Yawa. “Ikuti apa yang dilatihkan oleh para pembina, sebab kalian akan sangat membutuhkan itu nanti pada saat menghadapi test penerimaan Catam di Sub Panda Biak maupun nanti di Panda Jayapura,” tutur Dandim.

Setelah memberikan pembekalan singkat, Dandim juga menyiapkan peragaan personel dan perlengkapan yang akan disampaikan kepada para peserta seleksi Catam. Para pemuda Yapen tersebut sangat antusias dan bersemangat melihat peragaan personel yang telah berdinas di Kompi E Yonif 753/Raider, yang sebelumnya mereka juga mengikuti seleksi Catam dan lulus lalu menempuh pendidikan militer.

Disamping itu juga dijelaskan tentang struktur kepangkatan dalam organisasi TNI mulai dari tingkat terendah (Prada, Prajurit Dua) hingga tingkat tertinggi (Jenderal TNI). Dandim juga memperkenalkan seragam TNI AD hingga perlengkapan perorangan yaitu Helm, Rompi Anti Peluru, Senjata SS1 V3, Pistol FN, hingga Alutsista terbaru yang dimiliki TNI untuk mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI. “Tentu hal ini akan menjadikan mereka lebih bersemangat, melihat antusiasme mereka begitu besar untuk menjadi Prajurit TNI AD, kami akan terus memberikan pembinaan dan pendampingan bagi pemuda Kab. Kep. Yapen agar mereka mampu meraih apa yang mereka cita-citakan,” pungkas Dandim.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando