Home » » 10 Peserta Satpol PP Ikuti Lomba PBB Meriahkan HUT Ke-42 Korem 102/Panju Panjung

10 Peserta Satpol PP Ikuti Lomba PBB Meriahkan HUT Ke-42 Korem 102/Panju Panjung

Written By ANDI on 30 Mar 2016 | 5:27 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Melalui Panitia Hari Ulang Tahun/HUT ke 42 Korem 102/Pjg menggelar Perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk tingkat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tingkat Provinsi Kalteng yang dilaksanakan pada Selasa (29/03) Pukul 07.30 Wib di halaman Makorem 102/Pjg.

Perlombaan PBB dilaksanakan untuk tingkat Satpol PP yang diikuti oleh sebanyak 10 peserta dari Kota Palangka Raya serta dari Kabupaten.Tujuan dilaksanakannya perlombaan ini adalah untuk memupuk kekompakan, kesatuan dan dispilin, sekaligus membentuk jiwa yang tangguh dalam keadaan apapun dan tidak terpengaruh terhadap hal-hal negatif semisal narkoba, prostitusi dan perilaku negatif lainnya.

Dalam pelaksanaan perlombaan ada beberapa hal yang menjadi unsur penilaian antara lain kerapian, kedisplinan dan penguasaan langkah baris-berbaris. Mekanisme penilaian oleh Dewan Juri yang bekerjasama dengan Yonif 631/Antang dimulai dari area persiapan dan area lomba, khusus untuk area lomba memilki luas sebesar 30x30 m dan peserta/pleton mendapatkan pengurangan nilai bila melewati area lomba tersebut. Selain itu Komandan Pleton/Danton dalam penguasaan perintah baris-berbaris juga ikut dinilai.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando