Home » » Kodim 1702/Jwy Bersama Tim Kemenkes RI Laksanakan Pengobatan Massal Di Distrik Mbua Kabupaten Nduga

Kodim 1702/Jwy Bersama Tim Kemenkes RI Laksanakan Pengobatan Massal Di Distrik Mbua Kabupaten Nduga

Written By ANDI on 1 Feb 2016 | 10:05 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Wamena – Senin(01/02).- Bertempat di Puskesmas Mbua Distrik Mbua kabupaten Nduga telah berlangsung Kegiatan pengobatan Massal yang di selenggarakan oleh Tim Kementerian kesehatan RI bekerjasama dengan Kodim 1702/Jayawijaya yang di pimpin langsung oleh Ibu Nenji (Ibu Direktur) dan diikuti ± 200 orang masyarakat Distrik Mbua Kabupaten Nduga.

Tim Kemenkes RI dibantu oleh anggota Kodim 1702/Jayawijaya menyiapkan alat serta perlengkapan yang di gunakan untuk melaksanaan Pengobatan Massal di Puskesmas Mbua. Sebelum pelaksanaan pengobatan Tim melaksanakan briefing dan dilanjutkan dengan Doa yang Di pimpin oleh Serda Philisen Mohi (Anggota Kodim 1702/Jayawijaya) .
 
Pelaksanaan Pengobatan Massal dimulai pukul 09.45 WIT. Tim Kemenkes RI dan Anggota Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan kegiatan Pengobatan Massal bertempat di Puskesmas Mbua. Selain itu Tim Kemenkes RI dan Anggota Kodim 1702/Jayawijaya juga melaksanakan kegiatan mandi massal kepada anak-anak dan juga memberikan hadiah berupa baju kaos dan topi kepada anak-anak Kampung Mbua. 

Disamping itu Tim juga melaksanakan kegiatan pembuatan sumur dan kolam ikan di samping Rumah Dinas Kesehatan Kampung Mbua. Karena terkendala hujan yang sangat deras dan suhu mulai dingin, kegiatan pembuatan sumur berhenti.
 
Dengan adanya pengobatan massal di Distrik Mbua Kabupaten Nduga diharapkan kesehatan masyarakat dapat terjaga disamping itu merupakan bentuk perhatian Kodim 1702/JWY terhadap masyarakat Distrik Mbua yang sedang dilanda musibah.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando