Home » » Babinsa dari Kodim 1402/Polmas-Rem 142/tatag-Dam VII Wirabuana Membangun Jalan Pertanian

Babinsa dari Kodim 1402/Polmas-Rem 142/tatag-Dam VII Wirabuana Membangun Jalan Pertanian

Written By ANDI on 29 Feb 2016 | 10:31 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.,-Kodim 1402/Polmas.- Masyarakat Tani di Dusun Rea Timur, Desa Rea, Kec Binuang Kabupaten Polman, bersama Babinsa Koramil 1402-01/Polewali Serda Abdul Rahman K dan Babinkamtibmas Polres Polman serta pemerintah daerah setempat, membangun jalan pertanian sepanjang 300 meter yang menghubungkan areal pertanian dan perkebunan di Dusun tersebut. Minggu( 28/02)

Danramil 1402-01/Polewali Kapten Inf Ahmad T, Mengatakan sebagai daerah yang mayoritas penduduknya petani, Melalui program gotong royong ini hendaknya dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Adanya akses jalan yang telah dibangun hendaknya dapat mempermudah transportasi bagi masyarakat dalam membawa pupuk serta hasil panen mereka, sehingga dapat meminimalisir Biaya dan tenaga.
 
“Pembangunan yang dilaksanakan secara gotong royong oleh Babinsa, Babinkamtibmas serta masyarakat setempat lebih diutamakan pada daerah yang jalur transfortasi ke lahan pertanian belum maksimal dan belum bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Masyarakat Rea Timur hendaknya dapat menjaga dan terus bekerjasama dalam pembangunan Daerah, agar pertumbuhan ekonomi disini dapat terus meningkat,” Ujar danramil.

Kepala Desa Rea Abdullah S.IP, Mengatakan Berkat partisipasi masyarakat, Babinsa, Babinkamtibmas jalan ini dapat dikerjakan secara gotong royong sehingga dapat dilalui kendaraan ke areal pertanian, Ia dan warga Desa Rea menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kodim 1402/Polmas yang telah membantu dalam pelaksanaan pembangunan jalan tani secara gotong royong ini.

Sementara itu, salah seorang petani, Muh Hasbi Tamrin (47) mengatakan selama ini areal pertaniannya hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki karena akses jalan belum ada, sehingga kesulitan mengangkut hasil panen pertanian.

“Dengan telah terlaksananya pembangunan jalan ini kami sudah bisa menggunakan kendaraan untuk menggarap sawah dan kebun, Untuk itu kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas karena telah membantu kami dalam pekerjaan ini,” katanya.(Zaenal/2105)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando