Home » » Silaturahmi Dandim 1701/Jayapura Bersama Toga, Todat, Tomas, Toda Dan Tokoh Perempuan Guna Memelihara Stabilitas Keamanan

Silaturahmi Dandim 1701/Jayapura Bersama Toga, Todat, Tomas, Toda Dan Tokoh Perempuan Guna Memelihara Stabilitas Keamanan

Written By ANDI on 1 Des 2015 | 12:51 PM


PORTAL-KOMANDO.,COM,.-Jayapura. Demi memelihara stabilitas keamanan wilayah Jayapura, Dandim 1701/Jayapura Letkol Inf Andriyanto bersilaturahmi dengan Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Perempuan di ruang rapat Makodim 1701/Jayapura Jln. Samratulangi Distrik Jayapura Utara kota Jayapura, Senin (30/11).

Acara silaturahmi tersebut dihadiri oleh 28 orang Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda dan Perempuan wilayah Kodim 1701/Jayapura diantaranya : Tokoh Adat Waena Ramses Ohee, Kepala Suku Masyarakat Pegunungan wilayah Dok V Atas Ernes Wenda, Kepala Suku Masyarakat Pegunungan wilayah Entrop Andius Tabuni, Kepala Suku Masyarakat Pegunungan wilayah Abepantai Bug Gundigi, Tokoh Masyarakat Gurabesi Yohanis Waicang, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan Barbalina Sibi, Tokoh Masyarakat Batu Putih Jayapura David Asaribab, Tokoh Masyarakat Kota Jayapura Paulin Kasmando, Ketua BMP RI Kota Jayapura EV. Nico A. J. Mauri, Tokoh Agama Argapura H. Samsudin, Tokoh Masyarakat Dok V Atas Antonius Siep, Tokoh Masyarakat Pegunungan Dok V Atas Marthen Wugaje, Tokoh Agama Angkasa H. Kahar Yelipele, Tokoh Agama Bucen II Uzt. Akhmad Tohirin, Tokoh Agama Bucen II Ibrahim Slamat, Tokoh Masyarakat Pegunungan wilayah Waena Amos Weitipo, Tokoh Pemuda Masyarakat Pegunungan wilayah Buper Nairon Wenda, Tokoh Adat Aryoko David Huby, Tokoh Masyarakat Yoka Titus Mebry, Tokoh Agama Angkasa Toni Wanggai dan Tokoh Agama Angkasa Pdt. M. P. A. Maury.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Andriyanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Perempuan dalam acara silaturahmi tersebut. Semoga dengan kegiatan silaturahmi ini dapat lebih mempererat kerukunan dan dapat memperkokoh kekeluargaan antara seluruh kalangan di kota Jayapura dan sekitarnya.

Memasuki bulan Desember dimana saudara-saudara kita umat Kristiani akan merayakan hari raya Natal 25 Desember 2015 maka marilah kita secara bersama-sama terus menjaga keamanan dan ketertiban dan karena itu marilah kita jadikan bulan Desember ini sebagai bulan penuh kedamaian, hal ini perlu disampaikan ke semua lapisan masyarakat yang ada di Kota Jayapura sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mempunyai pemikiran serta terpengaruh dengan kelompok-kelompok yang tidak jelas yang dapat mengganggu keamanan.

Dalam kesempatan tersebut Selaku Tokoh Adat, Ramses Ohee juga mengajak para Tokoh untuk membantu pihak keamanan dalam hal ini Kodim 1701/Jayapura dan Kepolisian untuk menjaga keamanan menjelang 1 Desember serta bahu membahu untuk menjadikan bulan Desember ini sebagai bulan yang penuh kedamaian bagi semua warga Jayapura dan Papua.

Apabila di Kota ini tidak tercipta kedamaian maka kita sendiri yang akan rugi, tanah Papua adalah milik Tuhan sehingga kita harus memperjuangkan kebenaran. Kita semua selaku putra Adat harus mengayomi semua lapisan masyarakat baik pendatang atau putera asli Papua.

Pertemuan tersebut juga sangat diapresiasi oleh para Tokoh Agama yang hadir, antara lain Toni Wanggai dan Pdt. MPA. Maury, kami berharap silaturahmi yang dibangun oleh Dandim 1701/Jayapura terus ditingkatkan karena hal tersebut juga dapat meningkatkan rasa Nasionalisme, lanjut Toni Wanggai.

Sementara Pdt MPA. Maury mengajak seluruh lapisan masyarakat Jayapura untuk menjaga stabilitas keamanan karena stabilitas keamanan adalah tanggung jawab bersama, kami para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat, Pemuda dan Tokoh Perempuan sudah siap membangun kerjasama untuk menjaga keamanan bersama Kodim 1701/Jayapura, ujar Pdt. MPA. Maury.

Hal senada juga disampaikan Tokoh masyarakat pegunungan di Jayapura Bion Tabuni, kita semua adalah saudara, oleh karena itu kita harus tetap bekerjasama dan menjalin silaturahmi demi keamanan dan ketertiban di tanah Papua.Pendam17Cenderawasih
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando