Home » » Meriahkan Natal, Kodim 1704/Sorong Selenggarakan Lomba Karnaval Natal

Meriahkan Natal, Kodim 1704/Sorong Selenggarakan Lomba Karnaval Natal

Written By ANDI on 2 Des 2015 | 2:43 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Sorong, Selasa (1/12) Pemerintah Daerah Kota Sorong dibantu oleh Kodim 1704/Sorong dalam menyelenggarakan lomba Karnaval Natal Tahun 2015 dengan tema “Hidup bersama sebagai Keluarga allah” dan esok harinya dilanjutkan kegiatan perayaan Natal Oikumene TNI,POLRI, PEMDA dan Masyarakat dengan di hibur oleh artis jakarta Ruth Sahayana. Bertempat di halaman kantor Walikota Sorong jalan Ahmad Yani Kelurahan Klakublik Distrik Sorong Barat.
 
Komandan Kodim 1704 /Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte , S.Sos diwakili oleh Kasdim 1704/Sorong Mayor Inf Roly Souhoka beserta 7 orang anggota untuk ikut serta dalam perayaan pawai karnaval dengan menggunakan mobil di hiasi dan anggota Kodim 1704/Sorong sebagai Santa Claus dengan membagikan bingkisan ke masyarakat yang menonton sepanjang jalan.Lomba pawai karnaval yang mengambil start dari Sorong Pusat sampai dengan halaman kantor Walikota dengan jarak 5 Km.
 
Dalam sambutan Walikota Sorong Drs. Ec Lamberthus Jitmau ketauladanan yang diberikan oleh Tuhan yang maha esa. “Bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk Baik dari adat istiadat, suku bangsa, bahasa maupun agama.” Kemajemukan dan perbedaan tersebut bukan merupakan alasan untuk saling bertentangan dan terpecah belah. Akan tetapi justru perbedaan harus dijadikan modal untuk saling memperkaya pemahaman dalam berbangsa dan bernegara dengan membangun rasa persatuan dan kesatuan dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
 
Yakni, dengan dilandasi keikhlasan, keterbukaan dan toleransi yang tinggi, kita patut yakin bahwa berbagai peristiwa untuk memecah belah kerukunan hidup umat beragama di Indonesia. Lalu tidak akan mampu menggoyahkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang terbentuk dan terpelihara selama ini
Hadir dalam acara Danrem 171/PVT Brigjen TNI Purnawan Widi Andaru , SH , Danlantamal XIV Laksamana Pertama TNI S.S. Panjaitan , Wakil Walikota H. Pahimah Iskandar , Sekda Kota Sorong , Ketua DPRD , Tokoh Agama , Tokoh Adat ,Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat sejumlah kurang lebih 1500 orang. Pendam17Cenderawasih
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando