Home » » Danrem 172/PWY : Pelaksanaan Pilkada Di Keerom Harus Aman

Danrem 172/PWY : Pelaksanaan Pilkada Di Keerom Harus Aman

Written By ANDI on 1 Des 2015 | 1:03 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Keerom - Pelaksanaan penyelenggaraan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang di Kabupaten Keerom harus berjalan dengan aman. Hal tersebut disampaikan Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiyono dalam pengarahannya kepada anggota TNI, Polri dan Aparat Pemda Keerom setelah pembukaan Apel kesiapsiagaan pengamanan Pilkada di Kabupaten Keerom, Senin (30/11).

"Dengan adanya sinergitas TNI-Polri dan Aparat Pemda Kab Keerom ini, saya akan yakinkan kepada orang-orang yang mengatakan bahwa Keerom itu daerah rawan, kita akan rubah bersama-sama bahwa Keerom itu aman karena tugas kita disini adalah membuat masyarakat merasa aman dan nyaman", tegasnya.
 
Pihaknya telah menyiapkan pasukan 2 SSK untuk pengamanan di Kab Keerom "Total pasukan yang berada di bawah jajaran Korem sebanyak 2216 orang, untuk wilayah Keerom disiapkan 2 SSK dan dibeberapa tempat lainnya disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kerawanannya", ujarnya.
 
Selain itu, Danrem telah memberikan perintah kepada tiga satgas dibawah kolakops korem 172/PWY untuk melaksanakan kerjasama dengan polri untuk melaksanakan sweeping senjata tajam, senjata api dan miras di daerah perbatasan RI-PNG dalam waktu satu bulan terakhir ini yang berkaitan dengan pemicu dengan permasalahan yang ada di Papua terutama miras yang hampir 90% mendominasi semua kejadian pelanggaran di Papua.
 
Sugiyono mengingatkan kepada seluruh anggota jajaran Korem 172/PWY agar dalam pelaksanaan pilkada nantinya harus menjaga netralitas karena hukumnya wajib. Pendam17Cenderawasih
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando