Home » » Ton Tangkas Jayakarta Latihan Yongmoodo Malam Hari

Ton Tangkas Jayakarta Latihan Yongmoodo Malam Hari

Written By ANDI on 9 Nov 2015 | 5:56 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Sebanyak 25 orang Ton Tangkas Kodam Jaya/Jayakarta lakukan latihan bela diri militer Yongmoodo dipimpin pelatih dari Yonif Mekanis 201/JY Letda Inf Sambas Siahaan di Sanggar Sanyoto Akmil Magelang, Jumat malam (6/11/15).

Latihan yang digelar bertujuan untuk mempersiapkan kekompakan tim yang akan bertanding menghadapi 14 tim Ton Tangkas dari seluruh Kodam dan Divisi Kostrad dalam lomba bergengsi Ton Tangkas TNI AD periode II yang dipusatkan di kota Magelang 21 hingga 27 Nopember mendatang.

Bela diri militer Yongmoodo termasuk dari 8 materi yang dilombakan di lapangan Tenis Indor Akmil Magelang nanti.Kodam Jaya diwakili dari Ton III Baterai A Yonarhmed 7/105 GS beranggotakan 25 orang dipimpin Letda Arm Didik Irawan sebagai Danton.

Dalam latihan tadi malam Letda Arm Didik Irawan mengatakan seluruh anggotanya telah menyandang sabuk hitam Dan Satu." semua anggota sudah Dan Satu, malam ini kami latihan materi Hoob Bob dan Kibon Samsu" ujarnya bersemangat.

Youngmodo merupakan campuran dari beragam bela diri yang berasal dari Korea Selatan, kini diadopsi menjadi olahraga resmi militer di jajaran TNI AD dan pada tahun ini semua prajurit wajib menyandang Dan Satu. Ini merupakan keharusan dari pimpinan TNI AD yang harus dikuasai oleh prajurit karena dapat menambah rasa percaya diri.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando