Home » » Prasis Dikmata TNI AD Gel II Thp I Ta 2015 Rindam XVII/Cenderawasih Latihan PBB

Prasis Dikmata TNI AD Gel II Thp I Ta 2015 Rindam XVII/Cenderawasih Latihan PBB

Written By ANDI on 29 Nov 2015 | 11:04 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Ifargunung, Jumat (27/11/2015) Prasis Dikmata TNI AD Gel II Thp I TA 2015 telah melaksanakan Latihan PBB bertempat di Lapangan Sapta Marga Rindam XVII/Cen pada pukul 07.45 WIT.
 
Baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik, diperlukan guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara hidup TNI yang diarahkan kepada terbentuknya suatu perwatakan tertentu. Oleh karena itu para gumil dan pelatih memberikan latihan PBB kepada Prasis Dikmata TNI AD Gel II Thp I TA 2015 bertujuan agar Prasis memahami tentang pengetahuan PBB dan dapat menerapkannya dalam pelaksanaan tugas di satuan.
 
Materi PBB yang di berikan kepada Prasis Dikmata TNI AD Gel II Thp I TA 2015 adalah “gerakan perorangan ditempat” diantaranya Sikap Sempurna, Lencang Depan, Hadap Kanan/Kiri, Hadap Serong Kanan/Kiri serta tata acara Periksa Kerapian, Berkumpul dan Bubar Jalan. Gumil yang mengajar adalah Kapten Inf Jufri, Lettu Inf Teguh S, Serka Zakariaz, Serka Nasrul, Sertu Wahyu H, Sertu Reo P, Sertu Dasopang, Serda Suwiknyo serta dibantu oleh Pembina Pelatih dan diawasi oleh Wadan Secata Rindam XVII/Cen. Prasis Dikmata TNI AD Gel II Thp I TA 2015 yang mengikuti kegiatan tersebut berjumlah 305 orang.
 
Para Prasis sangat antusias menerima pelejaran tersebut, walaupun dilaksanakan di bawah terik matahari tanpa menggunakan baju dan kaos PDL. Kegiatan selesai pada pukul 10.55 WIT dalam keadaan aman. Pendam 17 Cenderawasih.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando