Home » » Kodim 1704/Sorong Peringati Hari Pahlawan

Kodim 1704/Sorong Peringati Hari Pahlawan

Written By ANDI on 10 Nov 2015 | 5:23 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Sorong – Kodim 1704/Sorong menyelenggarakan Upacara memperingati Hari Pahlawan yang dilaksanakan di halaman kantor Walikota Sorong , Selasa (10/11).

Bertindak sebagai Irup Kasrem 171/PVT Kolonel Inf R. Agus Abdurrauf pada pelaksanaan upacara memperingati Hari Pahlawan dan sebagai Perwira Upacara Pasimin Kodim 1704/Sorong Kapten Inf H. Triyana S.Pdi. Upacara yang diikuti personil TNI – Polri , PNS dan Siswa Kota Sorong sejumlah 700 orang.

Kasrem 171/PVT membacakan amanat Menteri Sosial RI Ibu Khofifah Indar Parawansa , dalam rangka mewujudkan masyarakat adil dan sejahtera sebagai cita – cita perjuangan bangsa yang termuat dalam sila kelima Pancasila yang berbunyi keadilan sosail bagi seluruh rakyat indonesia, juga sebagai momentum dalam rangka menumbuh kembangkan nilai-nilai persatuan, kepahlawanan, keperintisan dan kesetiakawanan sosial. Oleh karena itu, nilai kepahlawanan sejatinya tidak akan pernah usang atau lekang dimakan jaman karena pada setiap waktu dapat diimplementasikan dan direvitalisasi dari generasi ke generasi sepanjang masa sesuai perkembangan jaman.

Hari Pahlawan tahun 2015 ini mengambil tema “Semangat kepahlawanan adalah Jiwa Ragaku”. Makna dari tema tersebut adalah untuk menginternalisasi jiwa anak bangsa agar nilai kepahlawanan terpatri dan merasuk ke dalam sanubari yang paling dalam untuk meneladani sifat – sifat kepahlawanan yaitu rela berkorban, tanpa pamrih, bekerja keras, jujur, berani demi kebenaran serta patriotik.

Setelah pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan dilanjutkan Ziarah bertempat TMP Tri Jaya Sakti Sorong dipimpin oleh Kapolresta Sorong AKBP Karimudin Ritonga dan Upacara tabur bunga di pelabuhan Port Of Sorong dipimpin oleh Wakil Komandan Lantamal XIV Sorong Kolonel Marinir Ichwan Darwanto.

Adapaun yang mengahadiri Kasiter Korem 171/PVT Kolonel Inf Ali Aminudin SE , Dandim 1704/Sorong Letkol Inf Aulia Fahmi Dalimunte, S.Sos , DanDenzibang , Danyonif 752/VYS , Kaden B Brimob Polda Papua Barat , Ketua DPRD Kota Sorong , Kajari Para Perwira Korem 171/PVT , Perwira Kodim 1704/Sorong dan Sekda Kota Sorong.Pendam17Cenderawasih
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando