Home » » SEMARAKKAN HUT TNI KE 70, KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR PAMERAN ALUTSISTA

SEMARAKKAN HUT TNI KE 70, KODAM XVII/CENDERAWASIH GELAR PAMERAN ALUTSISTA

Written By ANDI on 2 Okt 2015 | 11:57 AM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dalam memperingati dan menyemarakkan HUT TNI ke 70, KodamXVII/Cenderawasih   menggelar kegiatan Pameran Alutsista yang dibuka oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian pada Kamis 01 Oktober 2015 bertempat di lapangan Trikora Abepura. Kegiatan pameran ini akan dilaksanakan selama Tiga hari dari tanggal 01 sampai dengan 03 Oktober 2015.

Dalam pameran Alutsista tersebut seluruh satuan jajaran Kodam yang berada di Jayapura diharuskan membuka stand di tempat pameran untuk menampilkan dan mengenalkan lepada masyarakat tentang peralatan perlengkapan perorangan dan persenjataan, serta kendaraan dinas yang digunakan oleh TNI-AD. Untuk stand perlengkapan perorangan ditampilkan baju dinas harian dan lapangan, perlengkapan seperti rompi anti peluru, Life Vest atau pelampung, dan Helm tempur. Di stand persenjataan ditampilkan senjata lintas datar seperti SS1 V3, SO Minimi buatan Belgia, SO Daewoo buatan Korea Selatan, SO SMR buatan PT. Pindad serta Mortir 60 Long Range buatan China dan Kendaraan Tempur yang dimiliki oleh TNI.

Masyarakat yang hadir nampak antusias bertanya tentang kegunaan dan karakteristik dari Alutsista yang dipamerkan. Ada juga masyarakat yang meminta foto dan berpose menggunakan Alutsista tersebut. Salah satu pengunjung mengatakan sangat berkesan dengan adanya kegiatan seperti ini dan mengharapkan agar kedepannya waktu untuk pameran agar diperpanjang lagi karena warga bisa mengajak keluarganya untuk menyaksikan perlengkapan dan peralatan yang digunakan TNI sebagai Ksatria Pelindung Rakyat.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando