Home » » KODIM 1711/BVD GELAR PENGOBATAN MASSAL

KODIM 1711/BVD GELAR PENGOBATAN MASSAL

Written By ANDI on 1 Okt 2015 | 2:26 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Boven Digoel. Kodim 1711/BVD gelar Pengobatan massal kerjasama TNI dengan Dinas Kesehatan Boven Digoel pada 1 Oktober 2015 bertempat di Balai kampung sukanggo distrik mandobo kab.boven digoel. Dalam kegiatan ini melibatkan 5 tenaga dokter dan tenaga medis lainnya di pimpin dr. Mala dan masyarakat yang hadir sekitar 116 orang.

Dandim 1711/BVD Letkol Kav Bambang Sutrisno S.E. menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke 70 TNI. Dengan dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boven Digoel melalui Dinas Kesehatan. Kodim 1711/BVD dapat melaksanakan pengobatan massal ini, masyarakat yang hadir melebihi dari yang direncanakan. 

Dan yang terpenting bagi kami TNI khususnya Kodim 1711/BVD dapat membantu masyarakat dalam menangani masalah kesehatan. Disamping itu kegiatan seperti ini juga merupakan program TNI-AD dalam upaya membantu kesulitan masyarakat melalui pembinaan teritorial atau sering kita sebut Serbuan Teritorial . 
Program ini sangat positif dan dibutuhkan masyarakat, oleh karena itu kami akan terus berusaha dan bekerja sama dengan Instansi lain untuk membantu masyarakat dan bukan hanya di bidang kesehatan saja tetapi bidang yang lain seperti pendidikan, pertanian ,perikanan dan lain sebagainya juga akan terus kami lakukan, Ungkap Dandim.

Selain di kampung sukanggo ini, pengobatan massal ini juga digelar di 3 tempat lainya yaitu Kampung Naga , Kampung Amoan dan Kampung Kanggewot semuanya ini secara serentak di laksanakan dan semua kegiatan ini didukung oleh Dinas kesehatan dalam hal ini puskesmas masing masing distrik, pungkas Dandim.

dr. Mala menyampaikan Pengobatan massal yang digelar meliputi pengobatan penyakit dalam, pengobatan umum dan penyakit kulit. Adapun penyakit yang dominan dikeluhkan oleh warga antara lain: Batuk pilek/flu, diare, gata-gatal, dan penyakit kulit serta yang paling banyak penyakit Ispa (saluran pernapasan).

Masyarakat mengharapkan program pengobatan massal dapat terus berlanjut sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa mengeluarkan biaya, seperti yang disampaikan Kepala kampung sukanggo bapak Nikolous Kaat “Kami menyambut baik kegiatan ini dan kami sampaikan ucapan terimakasih kepada TNI yang telah melaksanakan kegiatan pengobatan massal ini karena sangat membantu masyarakat disini, sehingga bagi kami masyarakat yang sakit dan tidak bisa berobat karena tidak punya biaya dapat berobat disini dan pelayannanyapu
n sangat baik.

Kami masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini. Sekali lagi kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada TNI dan harapan kami program ini dapat terus dilaksanakan diwaktu waktu mendatang.

Usai kegiatan pengobatan massal ini di lanjutkan pemberian sembako kepada masyarakat Kp.Sukanggo sebagai tali asih dari Kodim 1711/BVD kepada masyarakat di kab.boven digoel.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati kab.boven digoel Bapak kristian P kencem SE, Kasdim 1711/BVD Mayor Inf Verdy Deirawan, Kepala kampung sukanggo bapak.Nikolous Kaat, Ketua Persit KCK Cab XXXVII kodim 1711/BVD Ny.Idha Bambang sutrisno, Wakil ketua persit Ny.Rita Verdy Deirawan dan Danramil 1711-03/TMH Lettu Inf Warsito.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando