Home » » Kodim 1707/Merauke Adakan Lomba Panahan Tradisional

Kodim 1707/Merauke Adakan Lomba Panahan Tradisional

Written By ANDI on 1 Okt 2015 | 2:31 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-MERAUKE,.- Dalam rangka HUT TNI Ke-70, Kodim 1707/Merauke mengadakan Lomba Panahan Tradisional bertempat di lapangan Makodim dihadiri oleh para Dansat TNI-Polri, Kadispora Kabupaten Merauke mewakili Bupati.

Kegiatan yang dilaksanakan melibatkan warga masyarakat yang berdomisili di kelurahan dan kampung dari beberapa distrik yang berada di kabupaten Merauke yang diikuti oleh kurang lebih 103 peserta panahan. Lomba panahan tradisional dibuka secara resmi oleh Dandim 1707/Merauke Letkol Inf I Made Alit Yudana, Rabu, 30 September 2015 .

Kegiatan ini juga didukung oleh panitia besar HUT ke 70 TNI 2015, Korem 174, dari peserta Lomba Panahan Tradisional ini sebagian besar adalah anak-anak muda dari Kampung dan distrik sekitar Merauke. 

Pemenang Lomba Panahan Tradisional akan mendapatkan hadiah sebagai ucapan terimakasih dari penyelenggara berupa uang. Dalam lomba panahan ini yang diambil sebagai juara dari Juara 1 sampai dengan Juara 4 dan sembako bagi seluruh peserta.

Keluar sebagai Juara 1 yaitu Bahar Genre dari kelurahan samkai. (hadiah Uang Tunai sebesar Rp. 2.000.000,), Juara II Ignasius dari kpg Nasem (uang tunai sebesar 1.500.000,), Juara III Raimondus Gebse dari Kel samkai (uang tunai sebesar Rp. 1.000.000,), Juara IV Agus Kaise dari Kpg Nasem (uang tunai sebesar 500.000,). Sedangkan yang belum mendapat juara mendapatkan Sembako Gratis Berupa : Beras,Supermie dan gula Pasir.

Dandim 1707/Merauke di sela-sela kegiatan menyampaikan, “Dalam rangka HUT ke 70 TNI kami dari jajaran TNI wilayah Merauke mengaharapkan adanya partisipasi dan antusias dari warga masyarakat Merauke ini untuk bisa ikut memeriahkan HUT ke 70 TNI, awal kami berpikir pesertanya pasti sedikit tapi ternyata yang mendaftar lebih dari 100 peserta yang adalah perwakilan dari kelurahan dan kampung dari beberapa distrik yang berada di kabupaten Merauke

Bahar Genre juara 1 menyampaikan dengan adanya kegiatan dalam rangka HUT TNI ini, masyarakat Asli Papua sangat bangga dan merasa diperhatikan, karena ada suatu moment yang dibuat khusus bagi mereka,” ungkapnya. (Seksi online Pendam 17).
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando