Home » » Danrem 173/PVB pimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila

Danrem 173/PVB pimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila

Written By ANDI on 2 Okt 2015 | 1:59 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Komandan Korem 173/PVB, Brigjen TNI Tri Soewandono bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan hari kesaktian Pancasila di Lapangan Upacara Korem 173/PVB Kamis, 1 Oktober 2015.

Upacara yang diikuti oleh Prajurit dan PNS Korem 173/PVB dan jajaran tersebut merupakan upaya untuk melestarikan dan mempertahankan Pancasila sebagai dasar Negara dan falsafah Bangsa Indonesia yang telah terbukti kesaktiannya walaupun mendapatkan berbagai macam cobaan sejak diproklamirkannya kemerdekaan bangsa Indonesia, selain itu kegiatan ini merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada para Pahlawan pendiri Bangsa dan atas gugurnya Pahlawan Revolusi akibat pemberontakan G30S/PKI yang ingin menggantikan ideologi Pancasila dengan Ideologi Komunis.

Hal ini diharapkan menjadi pendorong jiwa dan semangat kepahlawanan serta sumber motivasi kepada para generasi penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan dan menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Hadir dalam kegiatan ini Para Perwira Staf, Kabalak Aju serta seluruh Perwira, Bintara dan PNS Korem 173/PVB dan jajaran. ( Seksi Online Pendam 17 Cend)
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando