Home » » SANG PELATIH TINJU ITU ADALAH BABINSA KORAMIL TIOM LANNY JAYA

SANG PELATIH TINJU ITU ADALAH BABINSA KORAMIL TIOM LANNY JAYA

Written By ANDI on 25 Sep 2015 | 3:33 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Sertu Yunius Kogoya Babinsa Koramil 1702-07/Tiom adalah anggota TNI-AD putra daerah asli dari Kabupaten Lanny Jaya. Disamping sebagai Babinsa dia juga sebagai pelatih tinju. Yunius Kogoya sebelum masuk TNI-AD dulunya seorang petinju dan sudah mempunyai banyak pengalaman dibidang olahraga tinju. Melihat para pemuda warga binaannya di Tiom banyak yang mempunyai bakat dibidang olahraga tinju Yunius Kogoya tergerak untuk mengumpulkan dan melatihnya. 

Kogoya dengan melakukan pendekatan dari hati ke hati mengajak para pemuda yang ada di wilayah binaanya untuk dibina dan diarahkan menjadi atlit tinju. Rupanya ajakan Babinsa disambut baik dan antusias para pemuda. Bahkan ada wanita juga yang ikut dalam latihan. 

Merekapun akhirnya berlatih dibawah pelatih Babinsa. Dengan peralatan yang dimilikinya Kogoya melatih para pemuda ditempat terbuka maupun di kantor Koramil. Namun dengan semangat dan keyakinan yang menggebu para pemuda tersebut dengan tekun dan disiplin melaksanakan latihan walau dengan peralatan yang kurang memadai, namun semangat mereka tetap berkobar dan tak mengenal menyerah.

Sekarang ini sudah ada 15 petinju yang dilatihnya dan disiapkan untuk mengikuti turnamen Andariea Jerisetouw Cup yang akan dilaksanakan pada 6 Oktober 2015 mendatang di Jayapura. Diharapkan dengan mendapat bimbingan dan pelatihan dari Babinsa Koramil tersebut Kabupaten Lanny Jaya nantinya dapat melahirkan atlit tinju yang handal baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional.

Disela-sela saat melatih Sertu Yunius mengatakan kegiatan ini sengaja kami lakukan karena melihat banyak potensi yang dimiliki oleh para pemuda disini khususnya olahraga tinju. Selain itu kegiatan ini juga sebagai pembinaan terhadap generasi muda yang mempunyai bakat olahraga tinju untuk dapat menyalurkan bakatnya serta sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat melalui olahraga dengan aparat kewilayahan gunamewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.@ATR
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando