Home » » PENKOSTRAD GELAR PENATARAN JURNALISTIK TA 2015

PENKOSTRAD GELAR PENATARAN JURNALISTIK TA 2015

Written By ANDI on 28 Sep 2015 | 3:34 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kemajuan teknologi informasi secara pasti telah memberikan andil yang sangat besar dalam mendorong kemajuan pembangunan masyarakat pada masa sekarang ini. Dengan didukung kemajuan teknologi, terutama internet, sehingga media massa telah mampu membentuk ruang publik yang sangat luas.

Dalam upaya meningkatkan kemampuan personel dalam bidang jurnalistik, Penerangan Kostrad menyelenggarakan penataran jurnalistik di Ruang Puskodal Kostrad. Penataran yang berlangsung selama 5 hari (28 September s.d 2 Oktober 2015) secara resmi di buka oleh Asisten Intelijen Kaskostrad  Kolonel Inf Achmad Solihin yang diwakili oleh Wakil Kepala penerangan Kostrad Letnan Kolonel Inf Drs. Ferdinand, M.Kom., MS. di ruang Puskodal Kostrad, Makostrad. Gambir, Jakarta Pusat. Senin(28/9). Penataran Jurnalistik Ini diikuti oleh 40 orang peserta, berasal dari Penerangan Kostrad, Penerangan Divisi Infanteri 1 dan 2 Kostrad serta jajaran Kostrad.

Dalam sambutan Asintel Kaskostrad yang dibacakan Wakil Kepala Penerangan mengatakan bahwa Penkostrad memandang perlu untuk mengadakan penataran Jurnalistik karena merupakan kekuatan terbesar dalam bidang jurnalistik masa depan.

“Melalui penataran ini, diharapkan  kepada peserta penataran dapat memiliki kemampuan jurnalistik, sehingga dapat melakukan kegiatan jurnalistik, yaitu mencari, memperoleh dan mengolah informasi kemudian menyebarluaskan atau mempublikasikan informasi, melalui berbagai media cetak maupun elektronik”, tegas Asintel Kaskostrad.Materi yang diajarkan meliputi tentang dasar-dasar jurnalistik, teknik dasar fotografi dan Kameramen serta  praktek membuat berita.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando