Home » » Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Donor Darah

Written By ANDI on 30 Sep 2015 | 4:51 PM


PORTAL-KOMADO.COM,.-Jayapura (30/09). Kodam XVII/Cenderawasih menggelar kegiatan donor darah dalam rangka peringatan HUT ke-70 TNI, yang diikuti oleh Prajurit dan PNS TNI se-Jayapura serta anggota Dharmapertiwi Daerah H, pada Rabu 30 September 2015 bertempat di Terminal Entrop, Jayapura.

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Herman Asaribab menyampaikan bahwa kegitan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap saudara-saudara kita yang sedang sakit dan sangat membutuhkan bantuan darah. Berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan dan berbuat baik itu tidak dibatasi oleh kemampuan materi saja, tetapi segala sesuatu yang ada dalam diri kita sesungguhnya memiliki nilai potensi untuk kebaikan termasuk menyumbangkan darah secara sukarela, seperti yang kita laksanakan sekarang ini. Setetes darah yang kita sumbangkan akan menyelamatkan nyawa seseorang. 

Untuk itu, sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa. Kepada anggota Kesehatan, agar memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya, pastikan bahwa setiap darah yang disumbangkan dapat berfungsi dan bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkan. Selain itu kepada para pendonor darah yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, saya mengucapkan terima kasih yang tulus, karena setiap tetes darah yang didonorkan akan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan.


Satu hal yang harus tetap melekat pada setiap unsur pelaksana kegiatan donor darah adalah, sentuhan kasih sayang dan ketulusan. Sentuhan kasih sayang dan ketulusan yang mendasari kegiatan ini hendaklah dapat dirasakan oleh setiap orang yang dilayani, karena sangat berpengaruh terhadap citra TNI. Donor darah ini akan membantu tersedianya kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan darah. Kegiatan ini bekerjasama dengan PMI yang pelaksanaannya langsung di tangani oleh petugas dari PMI Jayapura.

Sejumlah darah yang terkumpul dalam kantong-kantong darah akan bermanfaat untuk menolong pasien dimanapun dia dirawat. Perbuatan ini merupakan tindakan yang terpuji dan diberkati Tuhan, karena setiap tetes darah yang sehat didonorkan akan menyelamatkan jiwa orang yang membutuhkan. Kiranya darah yang di donorkan menjadi bukti upaya nyata kiprah prajurit TNI dan keluarga dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 172/PWY Kolonel Inf Sugiono, Danlanud jayapura, Wadanlantamal X, Dandim 1701 jayapura, Aster kasdam dan perwakilan Dharma pertiwi Daerah H.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando