Home » » Kasdam Jaya Menghadiri Acara Baksos di Tangerang

Kasdam Jaya Menghadiri Acara Baksos di Tangerang

Written By ANDI on 23 Sep 2015 | 3:48 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-TANGERANG,.- Dalam rangka HUT TNI ke 70 Tahun Kodim 0506/Tgr mengadakan Kegiatan Baksos. Kegiatan Bakti Sosial ini dihadiri oleh Kasdam jaya Brigjen TNI Ibnu Tri Widodo dan dilaksanakan diwilayah Koramil 10/Balaraja yang beralamat di Jalan Raya Serang Kp.Balaraja RT.01/01, Desa Talagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Rabu (23/9).
 
Kegiatan baksos ini meliputi,Pengobatan umum kepada1000 pasien.Pengobatan gigi kepada100 pasien.Pembagian sembako sebnayak1250 paket.pembagian kacamata baca sebanyak400.Dan Pembagian kursi roda sebanyak10 unit.Serta diadakan Hiburan Rakyat seperti Marawis, tari saman, organ tunggal dan Barongsai.

Disela-sela acara Kasdam Jaya mengatakan, Bahwa Baksos ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI, bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah didukung oleh seluruh departemen, pemerintah daerah dan masyarakat.Oleh karena itu, dalam Bakti Sosial di Kp. Balaraja tersebut, TNI juga bekerjasama dengan berbagai instansi pemerintah daerah setempat.
 
Pelaksanaan Bakti Sosial ini, masyarakat Balaraja Kabupaten Tangerang sangat antusias merespon dan berpartisipasi secara langsung dan sukarela terhadap seluruh program kegiatan Baksos TNI. Respon dan tanggapan yang sangat baik ini juga ditunjukkan dengan banyaknya pengunjung dan tamu yang datang ke Posko Bakti Sosial TNI.

Masyarakat setempat menyadari dampak positif Bakti Sosial TNI terhadap kehidupan sosial sehari-hari. Dengan baksos ini merupakan, suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan tujuan-tujuan tertentu seperti halnya mempererat hubungan antara sesama manusia, memberikan motivasi tentang masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan, mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan ketrampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.

Kegiatan Baksos ini turut dihadiri oleh beberapa pejabat tinggi diantaranya Danrem 052/WKR Kolonel Kav. M Zamroni, Para Dandim sekodam jaya, para Asisten dan Kabalag Kodam jaya, Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar, Tokoh Agama,paraTokoh Masyarakat, dan Tokoh Daerah Kecamatan Balaraja.tanda dibukanya baksos acara dianjutkan dengan meleapas Balon yg dengan tema Bersama Rakyat Tni kuat''.(PEN KODAM/ANDI)



Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando