Home » » Hari Kedua Donor Darah, Kembali 400 Prajurit TNI Sumbangkan Darahnya

Hari Kedua Donor Darah, Kembali 400 Prajurit TNI Sumbangkan Darahnya

Written By ANDI on 23 Sep 2015 | 4:13 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya (23/9),-Setelah  hari pertama mendapat 408 kantung darah, pelaksanaan hari kedua donor darah dalam rangka HUT TNI ke-70 tahun 2015 ini, kembali 400 personel TNI Wilayah Surabaya sumbangkan darahnya di Markas PMI Kota Surabaya, Jl. Embong Ploso, Rabu (23/9).
Acara bhakti sosial berupa donor darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Surabaya ini berhasil mengumpulkan 400 kantong darah dan hasil tersebut langsung diserahkan ketua Panitia Donor Darah HUT TNI ke-70 yang juga Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) drg. Budi Santoso, Sp. BM., selaku panitia pelaksana donor darah kepada PMI Surabaya.
 
Menurut Kadiskes Lantamal V yang turut mengawasi jalannya donor Darah tersebut mengatakan bahwa Setetes Darah Berguna Bagi Negeri, kalimat tersebut menjadi tema utama dalam aksi bhakti sosial kemanusiaan dalam rangka memperingati hari jadi TNI ke-70 tahun 2015 ini.
 
Donor darah lanjutnya selain berguna bagi orang lain juga banyak manfaatnya bagi si pendonor itu sendiri, seperti dengan berdonor darah bisa menurunkan/mengurangi over wight, hipertensi, kolestrol, gula darah, baik untuk kesehatan jantung dan ginjal.
 
“Pokoknya dengan mendonorkan darah selain menyelamatkan nyawa orang juga baik untuk kesehatan organ tubuh kita sendiri,” terang Budi –sapaan akrab Pamen dengan melati tiga dipundak ini.
 
Selaras tema tersebut ratusan perajurit TNI-Polri memenuhi Gedung PMI Embong serta Ploso, mereka adalah prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari TNI AD, AL, AU dan Polri dari berbagai kesatuan yang ada di wilayah Surabaya, juga termasuk Ibu-ibu Dharma Pertiwi, Ibu-ibu Jalasenastri dan anggota Satpol PP Kota Surabaya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando