Home » » Danlantamal V Hadiri Bukber Pemprov Bali dan Jajaran TNI/Polri di Kapal Perang

Danlantamal V Hadiri Bukber Pemprov Bali dan Jajaran TNI/Polri di Kapal Perang

Written By ANDI on 7 Jul 2015 | 12:10 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Denpasar (6/7)-Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, turut hadir dalam acara buka puasa bersama (Bukber) Pemprov Bali dengan jajaran TNI /Polri, yang digelar di geladak kapal perang KRI Ahmad Yani-351 yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan Benoa, Minggu sore (5/7) kemarin.

Selain Danlantamal V, tampak hadir Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto, SH,MAP Wakil gubernur Bali Ketut Sudikerta, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Torry Djohar Banguntoro, Kapolda Bali Irjen Pol. Ronny F Sompie, Ketua DPRD Provinsi Bali, Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Hadi Kusnan, Kabinda Bali Brigjen TNI Edy Kristanto, Danrem 163/WSA Kolonel Inf. Nurcahyanto, Danlanud Ngurah Rai Kolonel Pnb. Danet Hendiyanto, Kapolres serta Bupati se-Bali serta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se Bali.

Usai mendengarkan kultum, acara buka bersama pun dimulai, tentunya setelah adzan maghrib berkumandang dari geladak KRI Ahmad Yani-351, salah satu kapal perang TNI AL berjenis fregat buatan Belanda tersebut.
 
Sholat maghrib berjamaah yang dilangsungkan di Terminal Penumpang Dermaga Timur Benoa, turut mengiringi acara buka puasa bersama yang dihadiri anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali.
 
Pangarmatim Laksama Muda TNI Darwanto dalam sambutannya berharap, dengan buka bersama antara TNI, Polri dan Pemprov Bali mampu menciptakan kerukunan antar umat beragama demi terwujudnya Bali Mandara. "Mudah-mudahan dengan acara ini tercipta soliditas dan solidaritas serta kerukunan antar umat beragama," harapnya.
 
Selain itu, Pangarmatim juga menambahkan, bahwa dengan acara buka bersama kemarin mampu menumbuhkan ketagwaan umat khususnya anggota dalam menjalankan tugas. "Harapan saya juga, mudah-mudahan Lanal Denpasar juga segera berganti nama menjadi Lanal Bali," harapnya.
 
Sementara itu Wakil Gubernur Bali dalam sambutannya berharap kepada segenap unsur TNI AL yang bertugas di Bali untuk bisa bekerja sama saling bahu membahu serta menyama braya (konsep ideal hidup bermasyarakat di Bali) serta peduli terhadap masyarakat sekitar.
 
Acara ramah tamah dibuka dengan menampilkan tari pembuka Puspanjali, dilanjutkan dengan pemeberian cindera mata dari Pangarmatim kepada Wagub Bali, Pangdam IX/Udayana, Kapolda Bali serta Ketua DPRD Provinsi Bali. Sedangkan diakhir acara buka bersama, acara ditutup dengan hiburan dengan menampilkan akustikan dan tari poco-poco dari grup musik Arudam.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando