Home » » Tiga Qori dan Qoriah Lantamal V Ikuti Lomba MTQ dan MHQ Via Teleconfrance

Tiga Qori dan Qoriah Lantamal V Ikuti Lomba MTQ dan MHQ Via Teleconfrance

Written By ANDI on 4 Jun 2015 | 3:54 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya (4/6),-Tiga Qori dan Qoriah Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Musabaqoh Hafis Qur’an (MHQ) yang digelar Dinas Perawatan Personel TNI Angkatan Laut (Diswatpersal), Mabesal Jakarta tahun 2015 melalui sarana telekonference, Kamis (4/6).

Gelaran Lomba MTQ antara satuan dijajaran TNI AL tahun 2015 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana seluruh peserta harus datang ke Mabasal untuk mengikuti lomba, namun tahun ini merupakan kali pertama penyelenggaraan lomba dengan menggunakan sarana telekonferen dengan pusat pengendali dari ruang teleconfrance Diswatpersal, Mabesal, Jakarta.

Untuk Lantamal V sendiri, ketiga Qori dan Qoriahnya cukup berada diepan kamera di ruang telekonference yang berada di Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V.

Sebelum lomba MTQ dan MHQ dimulai, Kepala Dinas Perwatan Personel TNI Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksma TNI Teguh Widodo, S.E., mengatakan bahwa gelaran MTQ dan MHQ ini diharapkan mampu menjadi media syiar agama islam yang pada gilirannya mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan prajurit kepda Allah SWT.

“Mari kita jadikan MTQ Nasional Tingkat TNI AL ini sebagai salah satu media untuk menyebarkan syiar islam ditengah derasnya arus perubahan nilai sosial dan budaya yang terjadi sekarang ini,” terangnya.

Selain itu, Teguh –sapaan karab Kadiswatpersal ini juga berharap, dari ajang MTQ dan MHQ ini bisa mencetak Qori dan Qoriah yang handal dan mampu mengharumkan nama TNI AL baik di tingkat nasional maupun internasional.

Namun Ia juga mengaku bahwa pelaksanaan lomba MTQ dan MHQ ini tidak pula sekedar mencari Qori dan Qoriah terbaik saja, lebih jauhnya dari tujuan ini adalah sebagai salah satu upaya bersama untuk memasyarakatkan Al Qur’an melalui peningkatan pemahaman, pendalaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari

Dalam lomba MTQ dan MHQ 2015 ini lanjutnya, setiap Satlak dan Satker hanya diperbolehkan menurunkan peserta sebanyak lima peserta. Sementara itu Lantamal V dalam lomba kali ini hanya menyertakan 3 peserta saja yaitu : Serka TTU Muhlantif, PNS II/a Mandari dan anggota jalasenastri ibu Basiroh.

Dalam teleconfrance lomba MTQ dan MHQ ini peserta dari Lantamal V di dampingi Kadisminpers Lantamal V Letkol Laut (KH) I Made Suweca, Kasubdisbintal Lantamal V dan Kasi Budaya Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny.Daniel Mudji Rahadi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando