Home » » Ratusan Anggota Jalasenastri Ikuti Ceramah Cegak Stoke Sejak Dini

Ratusan Anggota Jalasenastri Ikuti Ceramah Cegak Stoke Sejak Dini

Written By ANDI on 8 Jun 2015 | 3:46 PM



PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, (8/6),Sedikitnya 150 anggota Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur mengikuti ceramah kesehatan yang bertajuk Cegah Stoke Sejak Dini yang digelar di Aula Kantor Jalasenastri Korcab V, Mako Lantamal V, Sarabaya, Senin (8/6).
 
Acara yang dikemas dalam pertemuan rutin anggota Jalasenastri Ranting A s/d Ranting K Cabang 1 Korcab V yang digelar setiap tiga bulan ini, sengaja menghadirkan spesialis bedah saraf dari Surabaya Neuroscience Institute yakni dr. Asra Al Fauzi, Sp BS dan dr. Nur Setiawan Suroto, Sp BS.

Kedatangan dua dokter ahli bedah saraf yang bedinas di RSAL dr. Soetomo Lantamal V Surabaya di kantor Jalasenastri Korcab V tersebut, disambut Wakil Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Isbandi Andrianto didampingi para stafnya.

Pertemuan yang dimulai pukul 09.00 pagi tersebut diawali dengan sambutan oleh Ny. Nanang Permadi selaku ketua panitia. Menurutnya, pertemuan rutin diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi untuk menambah wawasan pengetahuan yang bermanfaat bagi seluruh anggota Jalasenastri dalam mendukung karir suami dalam bertugas serta meningkatkan kualitas ibu-ibu dalam mendidik putra-putrinya.

Sementara itu dr. Asra Al Fauzi dalam paparannya mengatakan bahwa ada dua faktor resiko penyakit stroke, yaitu faktor yang tidak bisa dikendalikan antara lain karena usia, gender, riwayat kesehatan keluarga dan ras / etnis. Sedangkan faktor yang bisa dikendalikan antara lain, hipertensi, kolesterol tinggi, kebiasaan merokok, diabetes melitus, konsumsi alkohol, obesitas, penyakit jantung, gaya hidup, stres dan obat-obat terlarang.

Selain ceramah kesehatan, istri prajurit TNI Al yang berdinas di Lantamal V Surabaya ini juga menerima diadakan presentasi dari Sun Lifesyariah Insurance yang dipaparkan Ny. Yerika dan demo memasak dari Benardi dengan menu sup merah, brat wust dan omelet.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando