Home » » RAPAT AKHIR FINAL PLANING CONFERENCE WIRA JAYA AUSINDO TA.2015

RAPAT AKHIR FINAL PLANING CONFERENCE WIRA JAYA AUSINDO TA.2015

Written By ANDI on 9 Jun 2015 | 3:26 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Rapat Akhir Final Planing Conference Wira Jaya Ausindo TA.2015. Rapat yang dimulai pada pukul 09.00 WIB di Hyat Regency Hotel Bandung yg di buka&dipimpin oleh Paban V Sopsad Kol. Inf Kemal & Atase Militer Australia u/ Indonesia Kol. Justin Rooke. 

Tim TNI AD yang delegasikan ke Kodam Jaya di pimpin oleh Kasbrig I PIK/JS Letkol Inf. Edwind S berserta Danyonif Mek 203/AK Letkol.Inf Selamat Supriyanto, Pabandya Lat Sopsdam Jaya Mayor Inf. Parada Tampubolon, para Perwira Jajaran Brigif 1 PIK/JS&Pomdam Jaya.
 
TNI AD memberikan atensi dan apresiasi terhadap upaya penguatan kualitas prajurit, melalui peningkatan frekuensi penyelenggaraan latihan di satuan. Bagi Prajurit TNI AD, kesempatan latihan dengan prajurit negara lain, agar dimanfaatkan dengan baik guna menggali ilmu dan pengalaman tentang satuan mekanis. Intensitas latihan seperti ini, akan memantapkan profesionalisme prajurit, sekaligus mempererat kerjasama antara TNI Angkatan Darat dan AD Australia.

Untuk mencapai tujuan yang diharapkan, maka penyelenggara latihan telah menyusun materi teori dan aplikasi taktik serta teknik kemiliteran. Adapun materi yang akan diberikan antara lain Patroli Mekanis, Patroli Jalan Kaki, Menembk senapan, Diskusi Materi taktik, diskusi profesional, serta aplikasi pertempuran kota dan juga direncanakan melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial seperti pembersihan lingkungan dan pengobatan Masal
 
Pabandya Lat Sopsdam Jaya memaparkan mekanisme dan susunan acara Latma Wirra Jaya Ausindo TA. 2015 yg akan dilaksanan pada tgl 8-20 September 2015 di Pusdikif Cipatat Bandung. Tujuan Utama dari Kegiatan Latma Wirra Jaya Ausindo ini yaitu menjalin&meningkatkan Kerjasama persahabatan dgn Australia khusus nya di bidang. 

Kemiliteran. Adapun Kodam Jaya di tunjuk Mabesad u/ Latma Wirra Jaya Ausindo TA.2015 berkaitan untuk saat ini Brigif 1 PIK/JS telah di lengkapi Alutsista Infanteri Mekanis. Sehingga di harapakan dari kegiatan ini bisa saling membagi ilmu dimana Australia Army mengirimkan Brigade Infanteri Mekanis Australia. Brigade Infanteri Mekanis Australia ini memiliki pengalaman tugas pasukan pengaman PBB di Irak dan Afganistan.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando