Home » » KOSTRAD GELAR PENATARAN PROVOST

KOSTRAD GELAR PENATARAN PROVOST

Written By ANDI on 9 Jun 2015 | 12:45 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Dalam rangka meningkatkan kualitas profesionalisme provost, agar mampu melaksanakan tugasnya secara maksimal sebagai penyidik pembantu, pengamanan dan penegak ketertiban di dalam satuannya, Kostrad dalam hal ini Pomkostrad menggelar penataran Bintara Provost satuan jajaran Kostrad.

Penataran provost yang diikuti oleh 27 Bintara provost satuan jajaran Kostrad, Senin (8/6/2015) dibuka oleh Danpom Kostrad Letnan Kolonel Cpm Rahmat Sapari, S.I.P bertempat di Aula Puskodalops Kostrad. Markas Kostrad. Gambir. Jakarta Pusat. Upacara pembukaan penataran provost ditandai dengan penyematan tanda peserta penataran oleh Danpom Kostrad.

Penataran provost yang akan berlangsung selama 5 (lima) hari, hingga tanggal 12 Juni 2015 mendatang, para peserta akan dibekali dengan berbagai materi, baik yang bersifat teori maupun praktek, meliputi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib Dalam Markas, Pengendalian Lalu-Lintas dan Pengaturan Parkir Dalam Markas, Patroli Dalam Markas, Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara Dalam Markas, Pengawasan Terhadap Kegiatan dan Materiil, Penyidikan Terbatas, Hukum dan Peraturan Perundang-undangan, serta Pengamanan.

Danpom Kostrad dalam sambutannya mengatakan bahwa provost satuan merupakan penyidik pembantu terhadap tindak kejahatan dan pelanggaran yang dilakukan oleh personel satuan serta bertugas sebagai pembantu pimpinan satuan dalam melaksanakan pengamanan dan penegakan ketertiban di dalam satuan.

Oleh sebab itu, Provost satuan harus benar-benar diberdayakan dan dioptimalkan perannya, dengan jalan memberikan pembekalan dan pengetahuan tentang tugas dan fungsi Provost satuan, sehingga memiliki bekal yang memadai dalam melaksanakan tugasnya.

Melalui penataran ini, Danpom Kostrad berharap para provost satuan jajaran Kostrad mampu melaksanakan tugas-tugas Provost di Satuan masing-masing secara profesional. Keberadaan provost di satuan harus mampu memberikan kontribusi yang positif dalam mewujudkan satuan jajaran Kostrad yang tertib, aman dan terbebas dari segala bentuk pelanggaran. “Kalian harus mampu bertindak secara tegas, arif dan bijaksana tanpa meninggalkan etika dan sopan santun serta tetap berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI”pesannya.

Hadir pada kesempatan upacara pembukaan penataran tersebut Komandan Satuan penataran Mayor Cpm Sentot Kasi Hartib Pom Kostrad, para Gumil/Penatar, para Perwira, Bintara dan Tamtama Pom Kostrad.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando