Home » » KODIM 0501/JAKARTA PUSAT LAKSANAKAN PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1436 H TAHUN 2015 M

KODIM 0501/JAKARTA PUSAT LAKSANAKAN PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW 1436 H TAHUN 2015 M

Written By ANDI on 9 Jun 2015 | 3:18 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Kodim 0501/Jakarta Pusat BS menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bertempat di Aula makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Saharai Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat.
 
Dalam pelaksanaan Isra’ Mi’raj tersebut hadir Ustadz Maman Damburi sebagai penceramah, serta diikuti oleh seluruh anggota dan perwakilan persit Kodim 0501/Jakarta Pusat BS.
 
Tujuan dari kegiatan peringatan Isra’ Mi’rad ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan bagi anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS yang beragama muslim, ungkap Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Martin S.M. Turnip, S.H.
 
Lebih lanjut Dandim menjelaskan, selain bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa anggota Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, kegiatan peringatan isra’ Mi’raj ini juga bertujuan sebagai pencerahan jiwa dan instropeksi diri untuk mengaktualisasikan nilai-nilai keagamaan, terutama mentauladani Nabi Muhammad SAW untuk menata kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih baik.
 
Ustadz Maman Damburi menyampaikan dalam ceramahnya bahwa Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa yang bersejarah bagi umat islam, karena dengan Isra’ Mi’raj ini membawa suatu kehidupan yang baru atau perubahan bagi umat islam karena Allah SWT telah meridhoi perjalanan hidup manusia umat Nabi Muhammad SAW. Isra’Mi’raj memiliki pengertian bahwa “Isra” adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW pada suatu malam dari Masjidil Kharom di Mekah ke Masjidil Aqsho di Baitul Maqdis, sedangkan “Mi’raj” adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Aqsho di Baitul Maqdis naik ke Sidrotul Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando