Home » » Danlantamal V Pompa Semangat Calon Bintara yang Miliki Prestasi Olahraga

Danlantamal V Pompa Semangat Calon Bintara yang Miliki Prestasi Olahraga

Written By ANDI on 10 Jun 2015 | 2:29 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Surabaya, (10/6).Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah memompa semangat dan motifasi 20 orang calon Bintara TNI AL tahun 2015 yang memiliki prestasi dibidang olahraga asal penerimaan Panitia Daerah (Panda) Surabaya di Loby Utama Gedung Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya, Rabu (10/6).
 
Ke 20 orang Calon Bintara TNI AL tahun 2015 ini berasal dari Cabang Olahraga (Cabor) Tenis Lapangan, Bola Volly, Bulutangkis, Karate, Pencaksilat, Taikwondo, Bola Basket, Renang dan Dayung yang rata-rata memiliki prestasi berkilau baik ditingkat daerah, nasional bahkan ada yang berhasil meraih mendali di Seagames.
 
Menurut Danlantamal, pendaftaran ulang Calon Bintara TNI AL tahun 2015 yang dimulai 18 Mei hingga 9 Juni 2015 ini telah resmi ditutup Pendaftarannya, termasuk Panda Surabaya yang pendaftarannya di Mako Lantamal V.
 
Kini mereka sudah masuk tahap persiapan untuk diserahkan ke Lembaga Penyedia Tenaga TNI AL (Lapetal), Mabesal sebagai panitia seleksi untuk melaksanakan seleksi tingkat daerah.
 
“Panda Surabaya kembali mencatatkan sebagai Panda yang paling banyak menerima calon Bintara TNI AL 2015, dengan 4.665 orang peserta test (4042 pria dan 623 wanita) setelah penerimaan Calon Taruna yang mencapai 1.406 orang calon Taruna,” terangnya.
 
Untuk calon bintara yang memiliki prestasi dibidang olahraga ini, lanjut Danlantamal V, mereka tidak secara otomatis lolos saringan masuk calon bintara TNI AL, namun dengan prestasinya tersebut telah menambah nilai plus bagi peserta test, selama mereka memenuhi kreteria pokok yang dipersyaratkan untuk menjadi seorang prajurit TNI AL.
 
“Saya ingatkan, manfaatkan kondisi kali ini yang berbeda dengan peserta test lainnya, kalian memiliki kelebihan, oleh karena itu jalani test dengan lebih bersungguh-sungguh, persiapkan kesehatan dan persyaratan lainnya, sehingga kalian bisa lolos saringan masuk,” terangnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando