Home » » BRIGIF LINUD 18 KOSTRAD GEMBLENG 42 MEMBER/AGENT PT GLUTERA INDONESIA ANGKATAN V BELA NEGARA

BRIGIF LINUD 18 KOSTRAD GEMBLENG 42 MEMBER/AGENT PT GLUTERA INDONESIA ANGKATAN V BELA NEGARA

Written By ANDI on 3 Jun 2015 | 11:21 AM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Pembinaan pelatihan Member/Agent PT Glutera Indonesia dalam Bela Negara merupakan usaha dan kegiatan mengembangkan kemampuan masyarakat secara berdayaguna dan berhasil guna dengan cara mewujudkan rasa cinta tanah air yang dijiwai oleh kesadaran berbangsa dan bernegara, keyakinan Pancasila sebagai ideologi negara, kerelaan berkorban untuk negara serta dapat memberikan kemampuan awal bela negara untuk menghadapi dan mengatasi segala ancaman baik secara langsung maupun tidak langsung yang dapat membahayakan kelangsungan hidup bangsa dan negara. 

Pembinaan pelatihan Member/Agent PT Glutera Indonesia ini merupakan bagian dari pada upaya bela negara. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Asrama Brigif Linud 18 Trisula Jabung Kab. Malang yang diikuti oleh Member/Agent PT Glutera Indonesia dengan jumlah 42 orang selama 2 hari dari tanggal 23 s.d 24 Mei 2015. Adapun materi kegiatan yaitu Pengetahuan tentang Wawasan Kebangsaan, Nasionalisme dan Kepemimpinan, Pengetahuan tentang Disiplin dan Etika, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Mountaineering, Out Bond dan Senam pagi.

Upaya Bela Negara yang diselenggarakan oleh Satuan Brigif Linud 18 Trisula terhadap Member/Agent PT Glutera Indonesia secara sadar dilakukan untuk menjamin kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara dan merupakan suatu kesatuan yang utuh dari pembangunan nasional yang berarti pula perlu adanya pembinaan dan perwujudan ketahanan nasional yang terus meningkat.

Selain itu tujuan di selenggarakan pembinaan pelatihan Member/Agent PT Glutera Indonesia adalah untuk menanamkan jiwa kepemimpinan serta meningkatkan mental, disiplin dan etika bagi agent/member PT Glutera sehingga memiliki tingkat disiplin dan etika yang tinggi serta etos kerja yang baik dalam mendukung pelaksanaan tugas di lingkungan perusahaan dan juga untuk melengkapi pengetahuan dan keterampilan, agar terciptanya efektifitas, efisiensi, produktifitas dan keselamatan serta mencegah/mengurangii kecelakaan kerja.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando