Home » » APEL KESIAPAN PASUKAN ANTI TEROR TNI DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

APEL KESIAPAN PASUKAN ANTI TEROR TNI DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Written By ANDI on 5 Jun 2015 | 8:41 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-Brigadir Jenderal (Mar) TNI Buyung Lalana yang merupakan Komandan Korps Marinir (Dankormar) TNI AL bertindak selaku pimpinan apel pada apel kesiapan Pasukan Anti Teror TNI di echo taxiway Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (5/6). Dankormar yang merupakan Direktur Latihan (Dirlat) menekankan ancaman teror terhadap negara cukup besar. 

Untuk itu selain Polri, TNI juga disiapkan untuk tugas anti teror/penanggulanggan anti teror (gultor) yang merupakan implementasi dari operasi militer selain perang TNI. Selain kesiapan pasukan dalam latihan, dipesankan pula pada prajurit Gultor TNI agar waspada dan menghindari narkoba.


Dalam apel, Dirlat juga melaksanakan pemeriksaan pasukan dan peralatannya. Hadir dalam kegiatan tersebut Wadirlat yang juga Wadanjen Kopassus Brigjend TNI Santos Gunawan Matondang, Kadisops Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb Iman Handoyo, para pejabat satuan pasukan khusus TNI seperti Kopassus, Marinir dan Korpaskhas. Apel dilaksanakan menjelang pelaksanaan latihan gabungan satuan pasukan khusus TNI yang akan dilaksanakan beberapa waktu ke depan. Usai apel dilaksanakan selamatan di Hanggar Skadron Udara 2. @ANDI.T.R
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando