Home » » PARAMOTOR TRISULA BRIGIF LINUD 18 KOSTRAD MERIAHKAN “ TMMD KE-94 TH. 2015 DI LOMBOK TENGAH

PARAMOTOR TRISULA BRIGIF LINUD 18 KOSTRAD MERIAHKAN “ TMMD KE-94 TH. 2015 DI LOMBOK TENGAH

Written By ANDI on 25 Mei 2015 | 2:59 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Kamis (07/05/2015).- Lapangan depan gedung Bupati Lombok Tengah dipenuhi ratusan nanak-anak TK, SD, SMP, SMA dan masyarakat umum yang ada di wilayah Lombok Tengah, karena pagi itu Kodam IX Udayana menggelar serangkaian demonstrasi dalam rangka Upacara Pembukaan TMMD ke-94 Tahun 2015 yang langsung dibuka oleh Kasad Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Di dalam even spektakuler ini masyarakat bisa melihat secara langsung air show (demonstasi udara) paramotor yang ditampilkan oleh Tim Paramotor Trisula Brigif Linud 18/2 Kostrad.

Masyarakat juga dapat menyaksikan atraksi paramotor yang menyisir lapangan Gedung Bupati Lombok Tengah dari ujung kanan sampai ujung kiri lapangan dengan membawa pesan “ Selamat datang Bapak Kasad di Bumi Sasak ”.

Paramotor yang dikendalikan oleh Sertu Surya Darma Saiman sebagai penerbang paramotor dengan kualifikasi novice pilot ini sangat menarik perhatian seluruh tamu undangan, peserta upacara dan ratusan masyarakat umum yang hadir.

Para pengunjung sangat antusias menyaksikan demo udara paramotor yang ditampilkan oleh Tim Paramotor Trisula, karena bukan hanya satu paramotor tetapi paramotor yang lain juga berhasil memikat hati masyarakat Lombok Tengah. Dalam waktu yang bersamaan, pagi itu paramotor dengan parasut warna biru putih menghiasi angkasa Lombok Tengah membawa dua buah pesan “ Sukseskan TMMD ke-94 Th. 2015 “ dan “ TNI-AD siap mendukung ketahanan pangan “.

Paramotor yang diterbangkan oleh Kapten Inf Muhamad Safril itu mengelilingi area perumahan dan pemukiman di sekitar lapangan upacara selama upacara berlangsung. Terlihat masyarakat Lombok Tengah keluar rumah, toko dan pekantoran untuk sekedar melampaikan tangan dan melihat keatas menyaksikan pemandangan indah yang belum pernah mereka temui.

Dalam acara ini, sejumlah paramotor yang ditampilkan adalah paramotor foot launch antara lain mesin paramotor dengan jenis miniplane TOP 80 buatan Italy 80 cc dan G6 buatan China 100 cc. Adapun parasut yang digunakan Parasut link ukuran M dengan kemampuan beban 85-95 kg dari China under lisence Swedia, parasut Nephiu type koyot ukuran S dengan kemampuan 75-85 kg buatan China dan parasut Advance type Epsilon ukuran S dengan kemampuan 75-90 kg buatan Swedia.

Menurut instruktur paramotor Tim Paramotor Trisula Brigif L-18 Kostrad, Drs. Ali Sukoco menjelaskan di hadapan masyarakat dan para pengunjung tentang kegiatan paramotor ini karena banyak pertanyaan dari para pelajar dan masyarakat seputar paramotor.

Beliau menegaskan bahwa paramotor ini merupakan olahraga yang menantang sekaligus menarik bagi kalangan masyarakat maka dibutuhkan semangat, keberanian dan ketekunan dalam latihan serta yang paling utama selalu berdo’a dalam setiap melaksanakan kegiatan. Hal ini harus diketahui bersama bahwa olahraga paramotor ini sangat tergantung dengan kondisi angin, cuaca dan kesiapan mesin, parasut dan pilot paramotor. “ Clear prop, engine on “ katanya.

Tidak dapat dielakkan lagi, bahwa aksi para pilot Paramotor Trisula ini mendapat perhatian dari masyarakat yang hadir secara langsung untuk menyaksikan jalannya demonstrasi di lapangan Gedung Bupati Lombok Tengah maupun masyarakat yang berada di sepanjang jalan, pemukiman, ladang dan persawahan sekitar tempat acara di Lombok Tengah.

Praktis, momen ini dimanfaatkan seluruh pengunjung untuk menyaksikan dan mengabadikan gambar-gambar paramotor baik dengan video maupun foto. Salah satu pilot paramotor, Sertu Surya Darma menyatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang telah diberikan kepada Tim Paramotor Trisula untuk tampil dalam acara Pembukaan TMMD ke-94 di Lombok tahun ini.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando