Home » » KOREM 051/WKT TERIMA WASRIK ITDAM JAYA

KOREM 051/WKT TERIMA WASRIK ITDAM JAYA

Written By ANDI on 6 Apr 2015 | 2:27 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.-Tim pengawas dan pemeriksaan (Wasrik) Itdam Jaya melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan di Korem 051/Wkt, Senin (06/04). Tim Wasrik yang diketuai oleh Letkol Cku Arjumas, beserta 5 orang anggota tim.

Komandan Korem Korem 051/Wkt, Kolonel Inf Suharyanto, S.Sos.,M.M. menjelaskan kondisi keterbatasan sumber daya yang ada terutama di bidang anggaran memerlukan pengelolaan yang optimal, efektif dan efisien, sehingga operasional satuan tetap berjalan sesuai yang diharapkan. 
 
"Pengawasan dan pemeriksaan harus dipahami sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, penyimpangan dan kebocoran demi efisiensi dan efektifitas dalam pelaksanaan tugas, serta sebagai upaya untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program kerja dan anggaran pada setiap satuan," Ujar Danrem.

Pengawasan dan pemeriksaan itu sendiri menurut Danrem akan berjalan efektif, dan bermanfaat, bila diikuti dengan tindak lanjut berupa penyelesaian terhadap setiap temuan hasil pemeriksaan yang telah dilakukan oleh Tim jelas Danrem.

Sementara itu Ketua tim Wasrik Letkol Cku Arjumas mengatakan kedangannya beserta tim sebagai mitra kerja. "Mitra kerja ini menjadi hal yang penting karena supaya tidak ada prasangka-prasangka buruk kepada inspektorat seakan-akan tim ini mengganggu saja," katanya.

"Jadi kami datang sebagai mitra kerja untuk mendapatkan data juga fakta dilapangan terhadap pelaksanaan program kerja, baik program kerja yang telah berlalu maupun yang sedang berjalan, sehingga program kerja ini apakah bisa dilaksanakan apa tidak, kalau bisa dilaksanakan bagaimana pelaksanaannya kalau belum bisa dilaksanakan mengapa, kedepannya untuk evaluasi, jadi muaranya Wasrik seperti itu," ujarnya juga.

"Kemudian apakah program-program kerja atau pekerjaan-pekerjaan yang dikirim ke Komando atas itu sudah sesuai aturan atau belum, dana-dana yang diberikan sudah di pertanggungjawabkan belum, sudah dikeluarkan sesuai aturan apa belum, jangan sampai ada hal-hal yang tidak sesuai dengan aturan, undang-undang, kebijakan, karena era sekarang itu memang era tertib," lanjutnya.

Sikap tertib, tertib administrasi, tertib keuangan atau anggaran, tertib kegiatan. Tiga tertib itu kalau programnya sudah bagus, kemudian dikerjakan dilaksanakan dengan bagus, administrasinya bagus, kemudian penyaluran atau pemanfaatan dananya sudah sesuai berarti sudah bagus semua tidak ada masalah jelasnya.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando