Home » » Kasal Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir Ke 35

Kasal Jadi Warga Kehormatan Korps Marinir Ke 35

Written By ANDI on 2 Apr 2015 | 5:22 PM

PORTAL-KOMANDO.COM,.JAKARTA.- Kemampuan Korps Marinir Semakin Handal,Sebuah tradisi pengangkatan Kepala Staff Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi SE sebagai warga Kehormatan korps Marinir yang ke 35 sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan atas kontribusi serta perhatian yang tulus bagi perkembangan Korps Marinir TNI AL di Bumi Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/4/15).

Prosesi Pembaretan diawali dengan masuknya 4 tank BMP (Boevaya Mashima Pehoty)-3F membentuk formasi di depan mimbar dengan membawa pengawal personel Dejaka dan Taifib selanjutnya 3 orang penerjun free fall pembawa baret serta brevet kehormatan Trimedia, Brevet Anti Teror Aspek Laut.

Menurut Kasal, Sebuah parade para prajurit petarung yang gagah perkasa dan disaksikan ribuan pasang sorot mata yang tajam penuh keyakinan serta kebanggaan mendapatkan anugerah yang sangat membanggakan sebagai warga kehormatan korps Marinir dengan penyematan baret ungu, baret ungu kebanggan korps Marinir yang kita cintai ini.

“Tidak ungkapan yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya saat ini, selain rasa bangga dan haru atas pengangkatan sebagai warga kehormatan Korps Marinir, korps yang telah ikut mengukir sejarah perjalanan bangsa Indonesia. Saya menyadari sepenuhnya bahwa penganugerahan sebagai warga kehormatan ini hakekatnya merupakan wujud kepercayaan Korps marinir dan seluruh prajurit marinir kepada diri saya selaku pribadi maupun sebagai pimpinan TNI Angkatan Laut. 

Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Komandan Korps Marinir serta seluruh prajurit yang telah menempatkan saya sebagai bagian dari keluarga besar Korps Marinir TNI Angkatan Laut ,”kata Kasal.

Kasal mengatakan, kehormatan dan kepercayaan yang telah diberikan ini tentunya mengandung konsekuensi tanggung jawab moral dan senantiasa menjunjung tinggi kehormatan dan nama baik korps Marinir, layaknya menjaga kehormatan serta harga diri.

“Saya akan berusaha senantiasa hadir berada ditengah-tengah kalian, mendengar setiap nafas dan denyut nadi kalian serta ikut mengatasi setiap permasalahan keluarga besar Korps Marinir. Sebagai pempinan tertinggi TNI Angakatan Laut sudah barang tentu saya punya tanggung jawab yang besar untuk berdiri di depan memimpin para prajurit Marinir, punggawa-punggawa laut, pengawal nusantara dan membina kemampuan korps Marinir sehingga semakin profesional, handal sebagai ujung tombak kekuatan TNI Angkatan Luat dalam menjaga serta menegakkan kedaulatan demi kejayaan Bangsa Indonesia,”ujarnya.

Kasal menjelaskan, Era poros Maritim dunia saat ini merupakan suatu keniscayaan bahwa TNI Angkatan Laut dengan armada laut yang besar dan didukung prajurit –prajurit marinir harus menjadi tulang punggung, faktor penentu bagi bangkitnya kembali negara Maritim Nusatara.

“Kami bertekad untuk meningkatkan kemampuan dan membangun kekuatan TNI Angkatan Laut , sehingga memiliki armada laut handal, alutsista marinir yang handal, prajurit marinir yang profesional, sehingg dapat menjadi kekuatan handal serta mampu menggetarkan lawan,”jelas Kasal.
 
Kegiatan ini dihadiri Dankormar Mayjen TNI A Faridz Washington, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) RM Trusono, Mantan Kasal Laksamana TNI (purn) Dr Marsetio, Pangkostrad Letjen TNI Mulyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Santos Gunawan Martondang, Ibu Asuh Prajurit Tidur dalam Korsp Marinir Ny Endah Ade Supandi. (@Anditomryan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando