Home » » Tes Garjas, Uji Kebugaran Prajurit Lantamal V

Tes Garjas, Uji Kebugaran Prajurit Lantamal V

Written By ANDI on 31 Mar 2015 | 4:09 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.Surabaya, (31/3),-Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V menggelar tes Kesegaran Jasmani bagi seluruh prajurit dan PNS guna menguji kesiapan dan kebugaran personel TNI AL yang berdinas di Lantamal V ini, Selasa (31/3).
 
Tes kesegaran jasmani yang digelar dua kali dalam setahun ini, wajib hukumnya diikuti seluruh personel baik prajurit maupun PNS TNI. Periode pertama digelar antara Januari hingga Juli dan periode ke-2 di gelar antara Juli hingga Desember. Tes tersebut diaksanakan di lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Surabaya.
 
Tes kesegaran jasmanai ini merupakan salah satu tolak ukur sejauhmana pembinaan yang dilakukan satuan terhadap personel dijajarannya. Pembinaan kesegaran jasmani ini juga merupakan salah satu bentuk kesejahteraan yang diberikan dinas kepada seluruh personel TNI dan PNS.
 
Baiknya pembinaan salah satuanya dapat dilihat dari tingkat kesiapan personel di satuan tersebut dalam pelaksanaan tugas, terlaksananya tugas dengan baik itu ditunjang dengan kebugaran dari personel pengawaknya.
 
Sebelum dilaksanakan tes, seluruh anggota melaksanakan tensi darah oleh petugas kesehatan dari RS DR Oepomo Lantamal V untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan samapta nantinya. Dari hasil pengecekan tensi darah dinyatakan bahwa anggota Lantamal V seluruhnya sehat dan bisa mengikuti kegiatan samapta tersebut.
 
Tes kesegaran jasmani merupakan suatu bentuk evaluasi pembinaan bagi prajurit, sejauh mana hasil pembinaan fisik yang selama ini dilaksanakan dan untuk menjaga kebugaran setiap harinya.
 
"Kesamaptaan yang baik merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit termasuk prajurit dan PNS Lantamal V. Dengan memiliki kesamaptaan yang baik diharapkan nantinya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban.
 
Tes ini bertujuan untuk mengetahui serta mengukur sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik anggota Lantamal V. Hasil dari Tes Samapta ini nantinya akan disampaikan ke Komando atas sebagai bahan laporan serta evaluasi mengenai kebugaran dan kesiapan fisik serta kesehatan anggota Lantamal V dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada seluruh anggota Lantamal V Surabaya.@ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando