Home » » Lestarikan Lingkungan, Lanal Banyuwangi Tanam Seribu Pohon Mangrove

Lestarikan Lingkungan, Lanal Banyuwangi Tanam Seribu Pohon Mangrove

Written By ANDI on 30 Mar 2015 | 3:44 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,
. Banyuwangi (30/3),-Guna melestarikan lingkungan laut dari ancaman aberasi, Pangkalan TNI AL (Lanal) banyuwangi Lantamal V melakukan penanaman seribu pohon bakau (Mngrove) di pantai Cacalan Dusun Cacalan, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Senin (30/3).

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V Letkol Laut (P) Wahyu Endriawan, SH, memimpin langsung jalannya penanaman pobon yang diyakini bisa menahan aberasi dan memecah gelombang shunami tersebut.
 
Dalam upaya pelestarian alam tersebut, Lanal Banyuwangi yang menurunkan seluruh prajurit dan PNS dijajarannya, juga menggandeng 600 orang peserta lainnya dari perwakilan instansi pemerintah kabupaten Banyuwangi, perwakilan mahasiswa dari empat universitas dan akademi yang ada di Banyuwangi, pelajar dan pramuka Saka Bahari.
 
Acara penanaman yang dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan upacara penyerahan bibit bakau secara simbolis oleh Danlanal Banyuwangi kepada perwakilan personil Lanal Banyuwangi, Instansi Pemerintah, Mahasiswa, Pelajar, dan Masyarakat. Pada kegiatan kali ini Lanal Banyuwangi menanam kurang lebih 1000 Pohon Bakau yang ditanam di seluruh Posal jajaran Lanal banyuwangi.
 
Wahyu –sapaan akrab Danlanal banyuwangi ini berharap dengan adanya program ini dapat memberikan kontribusi signifikan dalam upaya kita bersama, meningkatkan kwalitas lingkungan dan memperluas areal hutan pohon Bakau sebagai pohon pelindung wilayah pesisir pantai Banyuwangi dari ancaman aberasi, gelombang pasang dan melestarikan ekosistem pesisir pantai Bayuwangi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando