Home » » Yonif Mekanis-203/AK Menyambut MTQ Ke XVI

Yonif Mekanis-203/AK Menyambut MTQ Ke XVI

Written By ANDI on 24 Feb 2015 | 3:01 PM


www.portal-komando.com,.-Ribuan masyarakat Kota Tangerang berbagai lapisan masyarakat mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, pengajian majelis taklim, guru, pelajar, dan aparatur Pemda dari seluruh Kecamatan mengikuuti pawai taaruf.
 
Pawai taaruf itu adalah rangkaian kegiatan Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke XVI Tingkat Kota Tangerang, Senin (23/02). Pada pawai taaruf itu juga tampil barongsai.
 
Teriknya panas matahari tidak memudarkan semangat warga dan seluruh masyarakat untuk meramaikan dan memeriahkan acara Pawai Taaruf MTQ ke XVI yang dimulai dari GOR Gandasari Jatiuwung dan finish di Yonif Mekanis-203/Arya Kamuning yang disambut langsung oleh Komandan Yonif Mekanis-203/AK Mayor Inf Slamet beserta Prajurit Arya Kamuning.
 
Kegiatan pawai taaruf yang merupakan rangkaian acara MTQ bertujuan untuk mensyiarkan nilai-nilai keislaman sekaligus ajakan kepada khalayak untuk meramaikan kegiatan MTQ. Bahkan, para tokoh agama non-muslim juga tak ketinggalan menyemarakkan pawai taaruf. Dan tak ketinggalan juga penampilan barongsai sebagai perwakilan etnis Thionghoa seolah semakin menggambarkan sinergitas dan harmonitas antar- komponen masyarakat di Kota Akhlakul Karimah.
 
Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah yang didampingi Wakil Walikota H. Sachrudin, mengatakan pawai taaruf ini merupakan wujud nyata kepedulian masyarakat dalam membangun masyarakat yang berakhlakul karimah. “Saya berharapnya seluruh masyarakat dapat munyukseskan pelaksanaan MTQ,” tutur Arief.

Sementara itu, ada sembilan cabang lomba dan masing - masing kecamatan akan mengirim perwakilannya. Cabang lomba itu antara lain: Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ), Musabaqoh Hifzil Qur'an (MHQ), Musabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Musabaqoh Fahmil Qur'an (MFQ), Musabaqoh Khottil Qur'an /Kaligrafi (MKQ), Musabaqoh Qiroatul Qur'an dan Qiro'at Sab'ah.
 
Sedangkan untuk lokasi lomba akan dilaksanakan di beberapa area markas Yonif 203 yaitu Lapangan Bola 203, Aula Kompi Mekanis 1, Aula Atas Kompi Mekanis 2, Lapangan Basket/Ring Tinju, Masjid Jami Nurul Iman 203, Barak Lama Kompi Mekanis 2 (Barat), Garasi Panser Kompi Mekanis 2, Aula Lama Kompi Mekanis 2, dan Barak Lama Kompi Mekanis 2 (Timur).

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando