Home » » Serma Darmawan Haus Akan Prestasi Menembak

Serma Darmawan Haus Akan Prestasi Menembak

Written By ANDI on 25 Feb 2015 | 4:37 PM


www.portal-komando.com,.“Hindari Pelanggaran dan ukirlah Prestasi Sebanyak mungkin” kalimat tersebut selalu disampaikan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo, S.E., saat berdialog dengan Prajurit Kodam Jaya. Kalimat tersebut yang selalu memotivasi dan dibuktikan oleh Serma Darmawan yang menjabat sebagai Basilog Kodim 0501/JP BS.

Serma Darmawan memiliki sederet prestasi yang membanggakan dalam kemampuannya menembak pistol. Karir menembak pistolnya dimulai setelah Serma Darmawan dilantik menjadi prajurit TNI AD, yang kemudian berdinas di Yonif 201/JY. Selama berdinas di satuan Yonif 201/JY Serma Darmawan sering mengikuti berbagai lomba olahraga militer yang diadakan rutin setiap 3 (tiga) bulan sekali. Adapun materi yang diperlombakan dalam kegiatan tersebut meliputi halang rintang, speed mars dan tri lomba. Untuk materi tri lomba terdiri dari Cross Country (CC), renang dan menembak. Karena ketertarikannya terhadap kegiatan menembak, maka Serma Darmawan lebih memilih masuk tri lomba yang mana di dalamnya terdapat materi menembak senapan.

Kemudian dari sinilah prestasi menembak Serma Darmawan dimulai. Semenjak Serma Darmawan masuk Tim menembak senapan, dengan semangat dan tekun Serma Darmawan berlatih bidik kering sehingga Serma Darmawan masuk tim inti menembak Yonif 201/JY dan menjadi wakil tim menembak Kodam Jaya/Jayakarta dalam rangka Pekan Olahraga Angkatan Darat (PORAD).

Walau saat ini Serma Darmawan sudah berdinas di Satkowil Kodim 0501/JP BS, namun Serma Darmawan masih terus melatih kemahirannya dalam menembak pistol dengan terus mengikuti kegiatan TC menembak di Kodam Jaya/Jayakarta dan mengikuti berbagai macam perlombaan yang mengantarkannya meraih berbagai prestasi yang begitu membanggakan.

Berikut adalah berbagai prestasi yang berhasil diraih oleh Serma Darmawan dalam mengikuti berbagai macam perlombaan menembak pistol :
Tahun 1998 Juara 2 Piala Kasad.
Tahun 2000 Juara 2 Piala Kasad.
Tahun 2001 Juara 1 Menembak Senapan se Kodam Jaya.
Tahun 2004 Juara 2 Piala Kasad.
Tahun 2004 Juara 1 Menembak Pistol antar Jajaran Kodam Jaya.
Tahun 2005 Juara 1 Piala Kasad.
Tahun 2005 Juara 3 Menembak Presisi Dankomar.
Tahun 2006 Juara 2 Tim Porad.
Tahun 2008 Juara 3 Piala Kasad.
Tahun 2009 Juara 1 Tim Angkatan Darat AARM Singapura.
Tahun 2011 Juara 2 beregu Kapolri Cup.
Tahun 2012 Juara 2 Air Pistol Pon Riau
Tahun 2013 Juara 3 Pistol Presisi Bravo Paskas
.Tahun 2013 Juara 2 Dan Paspampres Cup VIII .
Tahun 2014 Juara 1 beregu Presisi Pindad Bravo Paskhas.

Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando