Home » » PATROLI PATOK BATAS DI SEKTOR POS SENTABENG SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA YONIF LINUD 501 KOSTRAD

PATROLI PATOK BATAS DI SEKTOR POS SENTABENG SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA YONIF LINUD 501 KOSTRAD

Written By ANDI on 27 Feb 2015 | 1:23 PM



PORTAL KOMANDO.COM,.- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Linud 501/BY Kostrad Kompi C Pos Sentabeng pada hari Senin tanggal 23 Februari 2015 sampai dengan hari Rabu tanggal 25 Februari 2015 dipimpin Komandan Kompi C Lettu Inf Jayadi didampingi oleh Perwira Topografi Kapten Ctp Sariyanto beserta 10 anggota melaksanakan patroli patok batas di sektor Pos Sentabeng dengan hasil menemukan 8 (delapan) patok batas.

Yang mana kesepuluh patok batas tersebut oleh Satgas Pamtas sebelumnya dinyatakan hilang/tidak ditemukan. Anggota patroli patok yang dipimpin oleh Lettu Inf Jayadi telah menemukan patok batas tersebut.

Patok batas tersebut dinyatakan hilang/tidak ditemukan karena delapan patok batas tersebut terkubur di dalam tanah.

Faktor penyebab terkubur di dalam tanah adalah kondisi tanah sekitar patok batas yang mudah longsor. Setelah ditemukan oleh tim patroli patok, maka tanahnya digali hingga patok batasnya tampak dan dilakukan pengecatan lalu di samping patok batas tersebut ditanam balok kayu.

Adapun rincian kesepuluh patok batas yang ditemukan adalah sebagai berikut: ET 163, ET 164, ET 165, ET 166, ET 167, ET 170, ET 173.

Patroli patok batas merupakan salah satu tugas pokok Satgas Pamtas Yonif Linud 501/BY Kostrad untuk menjaga batas wilayah darat NKRI dengan mencegah hilangnya/bergesernya patok batas.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando