Home » » ISI MINGGU MILITER PERSONIL MAKOSTRAD LATIHAN YONG MOO DO

ISI MINGGU MILITER PERSONIL MAKOSTRAD LATIHAN YONG MOO DO

Written By ANDI on 27 Feb 2015 | 1:28 PM


PORTAL-KOMANDO.COM,.-,.- Prajurit Militer Markas Kostrad mengisi minggu militer dengan melaksanakan latihan bela diri Yong Moo Do, dilaksanakan setelah apel pagi, seluruh anggota Militer Makostrad melaksanakan latihan Yong Moo Do dilapangan apel Markas Kostrad, Jakarta Pusat. Jum’at (27/2).

Latihan ini diikuti oleh Perwira, Bintara, dan Tamtama. Kemampuan seni bela diri militer Yong Moo Do bagi setiap prajurit TNI-AD khususnya prajurit Kostrad adalah suatu keharusan demikian halnya dengan prajurit Makostrad. Pada latihan bela diri militer Yong Moo Do ini dilatih oleh Serka Hadi anggota Jasmani Militer Kostrad yang sudah mempunyai kualifikasi Yong Moo Do dan memakai sabuk hitam.

Serka Hadi anggota Jasmani Militer Kostrad menjelaskan, "Setiap prajurit harus memiliki kemampuan dasar beladiri Militer, salah satunya seni beladiri Yong Moo Do dengan metode latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut sebagai syarat menentukan untuk kenaikan pangkat prajurit TNI AD ".

Beladiri Militer Yong Moo do merupakan campuran seni beladiri dari Korea Selatan yang diadopsi sebagai olahraga beladiri resmi dijajaran TNI AD. Seni beladiri Yong Moodo sendiri mengandalkan ketepatan, kecepatan, dan kekuatan dalam duel jarak dekat, Yong Moo do ini menjadi salah satu beladiri wajib di jajaran TNI AD.  @ANDI
Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando