Home » , » Asah Kemampuan, Personel Kosekhanudnas IV Gelar latihan Bongkar Pasang Senjata

Asah Kemampuan, Personel Kosekhanudnas IV Gelar latihan Bongkar Pasang Senjata

Written By ANDI on 18 Mei 2018 | 9:24 AM

Keterangan gambar :
Personel Kosekhanudnas IV saat mengikuti pelaksanaan latihan bongkar pasang senjata di Makosekhanudnas IV.
PK,.BIAK,.TNI AU : Guna meningkatkan kemampuan dan profesioanalitas di bidang penggunaan senjata laras panjang, personel Makosekhanudnas IV menggelar Pembinaan dan Latihan bongkar pasang senjata. Jumat (18/5). Latihan bongkar pasang senjata yang meliputi senjata laras panjang jenis SS.2 V2 tersebut dilaksanakan setelah apel pagi dilapangan apel Makosekhanudnas IV.

Dijelaskan dalam rilis Penerangan Kosek IV yang diterima redaksi, Menurut Asisten operasi Kosekhanudnas IV Letkol Pnb Ag. Dhonie Prihandono latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan setiap prajurit meski setiap prajurit sudah pernah mendapatkan latihan bongkar pasang senjata sewaktu di pendidikan, tetapi tidak ada salahnya untuk dilaksanakan penyegaran dalam pengetahuan tentang senjata. 

Sehingga setiap prajurit diharapkan akan lebih mengenali senjata yang digunakan, dan diharapkan tidak hanya mahir menembak tetapi prajurit mahir dalam melakukan bongkar pasang senjata selain itu latihan bongkar pasang senjata ini baik dilaksanakan untuk sekaligus membersihkan senjata yang digunakan. 

Sebelum kegiatan latihan bongkar pasang senjata diberikan pengarahan oleh Letkol Lek I Made Dwipayana terutama bagi personel yang melaksanakan tugas jaga markas, tentang kesiapsiagaan dan prosedur yang harus dilakukan oleh petugas jaga jika menghadapi situasi yang tidak dinginkan.

Kegiatan latihan bongkar pasang senjata ini disaksikan oleh Pangkosekhanudnas IV Marsma TNI Jorry S. Koloay, S.IP., M Han dan para Asisten Kosekhanudnas IV.






Share this article :

Posting Komentar

 
Copyright © 2016 - All Rights Reserved
Created by Portal-Komando